Surya Paloh Akan Tendang Kadernya yang Sengaja Tak Lapor Harta Kekayaan

shares |

AMIMAZDA.COM - Surya Paloh Akan Tendang Kadernya yang Sengaja Tak Lapor Harta Kekayaan, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menegaskan akan menendang anggota parpolnya jika terbukti dengan sengaja tidak melaporkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).


Hal itu ia sampaikan saat menghadiri konsolidasi kader Partai Nasdem Kalimantan Timur di Samarinda, Senin (14/3/2016). (Baca: Surya Paloh: Tekad Kami 1, Bagaimana Agar AHOK menjadi Gubernur DKI Jakarta 2017-2022)

Menurut Paloh, LHKPN sangat penting dan harus segera dilaporkan.

"Kalau ada pejabat dari Partai Nasdem yang dengan sengaja tidak melaporkan atau sengaja memperlambat LHKPN, maka akan langsung ditendang," kata bos Media Group tersebut.

Ia mengatakan, sebagai partai yang terbilang muda, kader-kadernya harus tetap memegang rasa nasionalisme dan wajib bertanggung jawab. Terlebih bagi yang sudah menjadi anggota legislatif, LHKPN diperlukan untuk menjauhi dugaan korupsi. (Baca: Prananda Paloh: Kesalahan Sejarah Jika NasDem Tidak Membantu Ahok)

Karena itu, Paloh berharap semua pejabat negara segera menyerahkan LHKPN pada KPK.

"Saya kira itu sangat penting karena LHKPN adalah kewajiban. Mungkin bagi sebagaian pejabat yang belum melaporkan, ada kendala dan alasan yang masuk akal. Banyak pejabat yang masih sibuk dan mungkin itu yang menjadi kendala lambatnya melaporkan LHKPN," ujarnya.

Kepada para kader Nasdem, Paloh mendorong agar segera melaporkan LHKPN. Partai Nasdem akan membantu agar proses pelaporan berjalan lancar.

"Semakin cepat dilaporkan semakin baik. Sekali lagi, jika ada yang terbukti dengan sengaja tidak melaporkan atau memperlambat, siap-siap ditendang," kata dia.

Gusti Nara/kompas.com
Loading...

Related Posts