Surya Paloh Lobi Partai-partai Lain untuk Dukung Ahok di Pilgub DKI 2017

shares |

Surya Paloh Lobi Partai-partai Lain untuk Dukung Ahok di Pilgub DKI 2017

AMIMAZDA.COM - Kuala Lumpur - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh, mengaku telah menjalin komunikasi dengan partai-partai lain menjelang Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017. Dia ingin semakin banyak partai yang memberi dukungan ke Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Pernyataan tersebut disampaikan Surya usai mengunjungi Kedutaan Besar Indonesia di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (30/3/2016). "Biasa, kan pertemanan. Ahok kan maju ke jalur independen, kita kasih dukunganya," katanya.

Surya menjelaskan, dukungan  partai NasDem ke Ahok tak lain untuk membantu pengumpulan KTP ke Teman Ahok.

"Kita bantu cari suara, hidupkan anak-anak muda ini di 'Teman Ahok'," imbuh Surya.

Hingga saat ini, baru partai NasDem dan Hanura yang menyatakan dukungan ke Ahok untuk maju di jalur independen dalam Pilgub DKI 2017.

Partai Golkar hingga saat ini masih belum mengusung calon gubernur. Namun Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie (Ical) membuka kemungkinan partainya mendukung Ahok.

"Bisa saja (dukung Ahok). Saya sudah katakan masih digodok di Golkar DKI kan masih lama pendaftarannya. Bulan Juni baru mulai," kata Ical saat ditemui di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (30/3/2016).

Tetapi Ical juga menegaskan, kader Golkar lebih diutamakan untuk diusung. Namun penjaringan nama diserahkan sepenuhnya kepada DPD Golkar DKI Jakarta.

Ahok memang pernah menjadi kader Golkar. Dia menjadi anggota Komisi II DPR dari Fraksi Golkar sebelum akhirnya terpilih menjadi Wagub DKI Jakarta pada tahun 2012 dan Gubernur pada 2014 menggantikan Jokowi.

"Nanti kita bicarakan dengan parpol lain, dengan kawan-kawan lain yang sekiranya tepat," ucap Ical. 

sumber: (adit/hri/detik.com)
Loading...

Related Posts