Wakil Ketua DPD Rahmat HS Sakit Hati Karena Hanura Dukung AHOK

shares |


AMIMAZDA.COM - Wakil Ketua DPD Rahman HS Sakit Hati Karena Hanura Dukung AHOK, Keputusam Partai Hanura mendukung calon petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 membuat kecewa salah satu politisinya.

Satu di antaranya, Wakil Ketua DPD Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK) Hanura DKI Jakarta, Rahmat HS. Dia menolak keras keputusan partainya. Rencananya, siang ini, Minggu (27/3/2016) dia akan mengumumkan pengundurannya dari Hanura. (Baca: Wiranto: Enam Organisasi Hanura Siap Bantu Kumpulkan KTP untuk Ahok!)

"Insya Allah hari ini deklarasi saya akan melepas atribut Hanura. Saya mau pakai kaos putih tulisannya hati nurani sampai mati no Ahok," ucap Rahmat saat dihubungi.

Keputusan partainya mendeklarasikan untuk mendukung Ahok dinilai keputusan sepihak. Bahkan dia merasa malu dengan keputusan partainya. Menurut dia, Hanura sudah tidak sesuai dengan jargonnya
"Plafon partai jelas yang pendekatannya selalu mengutamakan hati nurani. Kalau seandainya Hanura memilih Ahok, ini berarti bukan pendekatan hati nurani, makanya saya protes," imbuh dia.

Rahmat berpandangan Ahok bukan sosok yang tepat mewakili Hanura. Dia menilai Ahok tidak punya etika dan tutur kata yang sopan sebagai seorang pemimpin, terutama di Jakarta. (Baca: Wiranto: Kalau Sudah Ada Bukti dan Bakti, Buat Apa Pilih yang Lain?)

"Saya malu ikut Hanura, kalau mendukung bakal calon gubernur yang menurut saya tidak punya etika, tutur kata sopan santun kepada warga Jakarta," ucapnya.

"Apalagi secara historis, Hanura palingg depan memerangi Ahok. Ini sangat ironi, bahwa Hanura dukung Ahok," tutup Rahmat.

Seperti diberitakan sebelumnya, Hanura mendeklarasikan dukung Ahok di Pilkada DKI 2017. Ketua Umum Hanura Wiranto mengatakan keputusan itu, setelah memonitor perkembangan calon Gubernur DKI Jakarta dari tingkat bawah.

"Ternyata suara rakyat dari hasil itu semua, Ahok yang tetap memimpin," ujar Wiranto seusai partainya deklarasi dukung Ahok, Sabtu (26/3/2016).

Ahok di Pilkada, maju melalui jalur independen. Dia akan bersandingan dengan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Heru Budi Hartono. Hingga kini, dua partai telah mendeklarasikan untuk mendukungnya, yakni Nasdem dan Hanura.

Selain itu, Ahok juga didukung oleh Teman Ahok. Relawannya itu, telah mengumpulkan hampir berkisar 300 ribu KTP dari target 1 juta hingga Juli nanti.
Loading...

Related Posts