"Wanita Emas" Blusukan Ke Pasar Kebayoran Lama Sambil Bagi Bagi Sembako

shares |

AMIMAZDA.COM - "Wanita Emas" Blusukan Ke Pasar Kebayoran Lama Sambil Bagi Bagi Sembako, Kader Partai Demokrat, Hasnaeni Moein, atau yang kerap disapa "Wanita Emas", mendatangi kawasan Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Sabtu (19/3/2016) sekitar pukul 10.30 WIB. 


Ia datang dengan menumpangi mobil Mercedes Hitam berplat nomor B 6 HAS. 

Ia menggunakan kemeja bermotif kotak-kotak warna hitam putih yang pada bagian belakangnya bertuliskan "Wanita Emas" yang dipadukan dengan celana panjang jeans berwarna biru, sepatu biru dan selendang berwarna putih. 

Hasnaeni mengatakan pada kunjungan kali ini, dirinya ingin mengontrol harga kebutuhan pokok yang harganya melonjak tinggi saat ini. 

Selain itu ia juga ingin memberikan solusi untuk para pedagang kaki lima yang kerap ditertibkan oleh petugas dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

"Saya ke sini ingin memberikan dukungan pada pedagang, saya melihat harga cabai mahal sekali, padahal negara ini negara pertanian, kenapa harga sayur-mayur mahal," ujarnya di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (19/3/2016). 

Saat tiba, ia langsung bercengkrama dengan para pedagang dan juga para pembeli di pasar tersebut. 

Saat menyapa para pengunjung pasar itu, tak lupa Hasnaeni pun membagikan sebuah kartu nama berwarna merah yang disertai foto dirinya sambil memohon doa restu untuk mendukung dirinya menjadi bakal calon Gubernur DKI Jakarta. 

"Tidak ada gusur-gusuran, malahan jika nanti saya menjadi Gubernur, akan memberikan kios bagi pedagang yang belum punya kios, jadi tidak berjualan di pinggir jalan lagi," ucapnya. 

Hasnaeni pun menyempatkan membeli satu kilo jengkol dan petai.

Tak lupa ia memberikan janji-janjinya kepada pedagang tersebut bahwa kelak jika ia menjadi Gubernur DKI Jakarta tidak akan menggusur pedagang kaki lima. 

Salah satu pedagang cabai di pasar tersebut, Catiri (43), mengaku belum mengenal sosok Hasnaeni. 

Ia pun berharap agar para calon gubernur selanjutnya tidak mengumbar janji pada saat kampanye saja. 

Harus merealisasikan janji-janji tersebut setelah ia sudah menjabat menjadi Gubernur DKI Jakarta. 

"Belum kenal sebelumnya, saya pikir tadi artis yang datang. Saya doain ibu (Hasnaeni) jadi Gubernur DKI Jakarta, asal nanti jangan lupa menepati janjinya kalau sudah jadi," ucapnya. 

Hal senada juga dikatakan Husni (50), ia juga baru mengenal Hasnaeni. 

Sebelumnya ia sama sekali tidak pernah kenal, baru pada kesempatan kali ini ia berjumpa dengan wanita emas tersebut. 

Husni menuturkan dalam kunjungan Hasnaeni ini, para pedagang diberikan sembako berupa, kopi, gula dan minyak goreng. 

Namun Husni menyayangkan hanya beberapa pedagang saja yang mendapatkan sembako tersebut. 

"Ya semoga aja kalo Gubernurnya perempuan bisa lebih mengerti perasaan pedagang. Tapi biasanya mereka kalau sudah jadi suka lupa sama janjinya pas kampanye," katanya.

Akhdi Martin Pratama/kompas.com

Loading...

Related Posts