Wanita Emas Tak Paham Budaya Betawi, Tapi mengumbar Janji

shares |

AMIMAZDA.COM - Wanita Emas Tak Paham Budaya Betawi, Tapi mengumbar Janji, Bakal calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Demokrat Hasnaeni Moein sesumbar memberikan perlindungan khusus untuk orang Betawi, jika terpilih pilgub 2017. Padahal, dia mengaku sama sekali tidak memahami kebudayaan asli Betawi.


"Saya bukan orang Betawi asli, tidak paham betul dengan budaya Betawi, tapi sudah lama tinggal di sini. Saya melihat orang Betawi selalu jadi korban penggusuran," kata Hasnaeni dalam sebuah diskusi dengan tema 'Tantangan Budaya Betawi dalam Arus Liberalisasi Global' di Jakarta, Minggu (5/3).

‎Meski demikian, perempuan berdarah Makassar-Jawa itu berjanji bakal melestarikan kebudayaan Betawi jika duduk di kursi DKI 1. "Saya berjanji akan memberikan kebijakan untuk melindungi kebudayaan Betawi jika terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta. Perlindungan khusus bagi warga Betawi," ujar Hasnaeni penuh keyakinan.

Nama Hasnaeni Moein bukan orang baru dalam bursa bakal calon gubernur DKI Jakarta. Wanita yang dijuluki 'Wanita Emas' itu terkenal berambisi menduduki jabatan orang nomor satu menggantikan Basuki Tjahaja Purnama.

Hasnaeni tercatat pernah mencalonkan diri sebagai gubernur DKI Jakarta pada pilkada 2012. Selain itu, dia pernah mencalonkan diri sebagai wali kota Tangerang Selatan pada 2010. Semuanya gagal. (put/jpg/JPNN)

Loading...

Related Posts