Wiranto: Enam Organisasi Hanura Siap Bantu Kumpulkan KTP untuk Ahok!

shares |

Wiranto: Enam Organisasi Hanura Siap Bantu Kumpulkan KTP untuk Ahok!

AMIMAZDA.COM - Wiranto: Enam Organisasi Hanura Siap Bantu Kumpulkan KTP untuk Ahok!, Partai Hanura resmi mendeklarasikan dukungannya kepada Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Ketua Umum Partai Hanura Wiranto mengaku tidak mempermasalahkan pencalonan Ahok melalui jalur independen. Bahkan, kata dia, Partai Hanura akan membantu relawan "Teman Ahok" dalam mengumpulkan persyaratan satu juta fotokopi KTP.

"Kami tidak peduli Pak Ahok maju lewat independen atau partai. Enam organisasi yang ada di bawah Hanura siap ikut dengan 'Teman Ahok' mencari tanda tangan (KTP) untuk Ahok," ujar Wiranto di Kantor DPP Hanura, Jakarta Pusat, Sabtu (26/3/2016).

Enam organisasi itu antara lain Gema Hanura, Srikandi Hanura, Himpunan Pelajar Hanura, Satria Hanura dan lain-lain. Hanya saja, Wiranto menolak menyampaikan strategi Hanura untuk memenangkan Ahok di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Ketua DPD Hanura DKI Jakarta Mohamad "Ongen" Sangaji. Ongen mengatakan partainya optimis dengan perjuangan "Teman Ahok" mengumpulkan satu juta fotokopi KTP.

"Kami akan bantu untuk mendapatkan KTP sesuai yang diharapkan. Bulan Juni adalah jadwal pendaftaran calon independen, mudah-mudahan bisa terpenuhi," kata Ongen. (Baca: Wiranto: Kalau Sudah Ada Bukti dan Bakti, Buat Apa Pilih yang Lain?)

"Yang mau bergabung, akan kami terima. Kami tempur memenangkan Ahok (pada Pilkada) 2017," kata Ongen.

"Teman Ahok" saat ini sedang menyebar formulir pencalonan independen yang dilengkapi dengan kolom calon wakil gubernur yakni Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

sumber: Kurnia Sari Aziza/kompas.com
Loading...

Related Posts