Yusril: Kalau Ahok Ditahan KPK, Saya Tidak Ada Lawan Tanding

shares |

AMIMAZDA.COM - Yusril: Kalau Ahok Ditahan KPK, Saya Tidak Ada Lawan Tanding, Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra, berharap, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama "Ahok" tidak terjerat kasus pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras. 

Yusril: Kalau Ahok Ditahan KPK, Saya Tidak Ada Lawan Tanding

"Kalau Pak Ahok sudah ditahan KPK, kan saya tidak ada lagi lawan bertanding," kata Yusril di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Jakarta Timur, Jumat (18/3/2016). 

Yusril mengaku mendoakan Ahok agar lolos dari kasus tersebut. Dengan demikian, dirinya dan Ahok bisa berkompetisi pada Pilkada DKI. 

"Saya berharap, mendoakan, beliau selamat (tak terlibat)," kata Yusril. 

Berdasarkan temuan BPK, pembelian lahan RS Sumber Waras merugikan negara Rp 191 miliar. 

Berdasarkan kronologi yang dibuat oleh BPK, Plt Gubernur DKI yang dijabat oleh Basuki T Purnama alias Ahok membeli sebagian lahan milik RS Sumber Waras seluas 3,6 hektar untuk dijadikan rumah sakit jantung dan kanker.

Menurut Ahok, kala itu, keberadaan rumah sakit untuk pasien sakit jantung dan kanker sangat diperlukan karena jumlah pasien rumah sakit yang ada kian membeludak. 

Di sisi lain, hal ini juga dilakukan karena sebelumnya lahan tersebut akan dibeli oleh PT Ciputra Karya Utama dan diubah peruntukannya menjadi tempat komersial, seperti mal. 

Kasus tersebut kini masih ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hingga saat ini, KPK menyatakan belum menemukan indikasi korupsi dalam kasus tersebut. (Baca: Seluruh Pimpinan KPK Sepakat tidak ada Unsur Korupsi di Sumber Waras)

Kahfi Dirga Cahya/kompas.com
Loading...

Related Posts