Ahok Jadi Sasaran Isu Miring Reklamasi, Perolehan KTP Makin Tinggi

shares |

Ahok Jadi Sasaran Isu Miring Reklamasi, Perolehan KTP Makin Tinggi

AMIMAZDA.COM - Jakarta, Unjuk rasa ormas dan isu miring yang ditembakkan ke Ahok pasca kasus Tangkap Tangan KPK terhadap anggota DPRD, ternyata tidak berpengaruh pada antusiasme warga Jakarta mengumpulkan KTP. Aktivitas warga di markas Teman Ahok tetap berjalan normal, begitu pula dengan warga di Posko dan Booth Teman Ahok tetap ramai mengumpulkan KTP untuk Ahok-Heru.

“Sentimen politik yang dibangun elit ini ternyata tidak berpengaruh. Sejak hari isu ini muncul, lalu ada demonstrasi, kita tetap stabil mengumpulkan lebih dari 15 ribu KTP per-hari. Ini lebih dari dua kali lipat target harian kita. Tidak ada yang berubah. Ini sama seperti kasus-kasus lalu yang heboh juga. KTP tidak terpengaruh, justru semakin membludak.” kata Amalia Ayuningtyas, Juru Bicara Teman Ahok. (Baca: Satu Bulan, Teman Ahok Kumpulkan 500 Ribu KTP)

Teman Ahok justru menilai warga DKI sudah cerdas terhadap isu-isu politik yang sering dimunculkan elit politik. “Ini sudah kesekian-kalinya Pak Ahok dihantam dan tak pernah terbukti. Mungkin warga juga sudah paham, bisa membedakan sesuatu yang bermuatan politik seperti kasus akhir-akhir ini.” ucap Amalia.

Kebanyakan warga yang datang dan menghubungi  Teman Ahok, jelas Amalia, justru tidak membicarakan hal-hal yang sedang ramai saat ini. “Warga  justru meminta kita berhati-hati, tak terpengaruh pada pemberitaan, dan fokus pada pengumpulan KTP. Bilangnya, isu ini sengaja untuk memecah konsentrasi pengumpulan KTP dan KTP tak jadi terkumpul.” ceritanya.

Petuah itu juga yang di-amin-kan dan  menjadi nilai gerakan di Teman Ahok dalam melewati kasus ini. “Kita tetap mendukung KPK buka dan kembangkan selebar-lebarnya kasus ini. Tapi kita tetap fokus dalam pengumpulan KTP. KTP itu bukan isu elit politik yang disebar dan belum jelas kebenarannya. KTP ini hal nyata bukti kepercayaan dan harapan masyarakat. Bagi kita ini tak main-main.” kata Amalia.

Untuk para Teman Ahok, Amalia juga berpesan untuk menjaga stamina dan tidak impulsif dalam menyikapi setiap isu saat ini. “Menjelang Pemilukada Februari nanti, akan semakin banyak isu yang akan hantam Pak Ahok. Dalam pikiran instant, gerakan independen jika diterjang isu akan mudah tercerai berai karena tak ada infrastruktur layaknya Parpol.” kata Amalia. “Dan kita harus buktikan ini tak benar. Kita pasti bisa!” tutupnya.

sumber: temanahok.com
Loading...

Related Posts