Ahok tantang pejabat BPK buktikan harta kekayaannya

shares |

Ahok tantang pejabat BPK buktikan harta kekayaannya

AMIMAZDA.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tidak habis-habisnya menyampaikan kekesalannya kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Terutama terkait hasil audit investigasi yang dilaporkannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tentang pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

Walaupun kecewa dengan hasil audit tersebut, dia mengaku tidak bisa menggugat BPK. "Percuma. Gugatnya bagaimana? Dia Tuhan kok di Indonesia," kata Ahok di Balai kota DKI Jakarta, Rabu (13/4).

Mantan Bupati Belitung Timur ini menantang anggota BPK untuk membuktikan kekayaan mereka. Sebab sebelumnya beredar kabar, Ketua BPK RI Harry Azhar Aziz masuk dalam nama-nama yang berinvestasi di negara bebas pajak dalam skandal Panama Paper.

"Makanya saya tanya yang duduk di BPK berani tidak buktikan hartanya dari mana? Jadi jangan ngomong asal ngomong di Republik ini, begituloh," tegasnya.

Bahkan, Ahok mengancam akan membersihkan institusi pemeriksa keuangan milik negara bilamana menjadi presiden Indonesia. "Supaya saya berantas munafik-munafik yang enggak bisa buktikan (kekayaannya)," tutupnya.

[hhw/merdeka.com]
Loading...

Related Posts