Ahok tuding BPK menyembunyikan kebenaran soal Sumber Waras

shares |

Ahok tuding BPK menyembunyikan kebenaran soal Sumber Waras

AMIMAZDA.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk dimintai keterangan tentang pembelian lahan untuk pembangunan RS Sumber Waras. Pemeriksaan berlangsung cukup lama sejak pukul 09.05 hingga 21.29 WIB. (baca: 12 Jam Diperiksa KPK, Ahok Jelaskan Proses Pembelian Tanah Sumber Waras)

Usai menjalani pemeriksaan, Ahok menuding ada upaya penyembunyian data yang dilakukan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK). Selain itu, ada upaya pemaksaan yang dilakukan BPK untuk membuktikan kerugian negara dalam kasus ini.

"Yang pasti BPK menyembunyikan data kebenaran. BPK minta kita melakukan sesuatu yang enggak bisa kita lakukan," tegas Ahok di Jakarta, Selasa (12/4)

Untuk diketahui, berdasarkan keterangan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) proses pembelian lahan untuk pembangunan RS Sumber Waras dinilai tidak sesuai dengan prosedur, dan Pemprov DKI membeli dengan harga lebih mahal dari seharusnya sehingga mengakibatkan kerugian negara sebesar Rp 191 miliar.

BPK menemukan enam penyimpangan dalam pembelian lahan Sumber Waras yaitu penyimpangan dalam tahap perencanaan, penganggaran, tim, pengadaan pembelian lahan RS Sumber Waras, penentuan harga, dan penyerahan hasil.


[eko/merdeka.com]
Loading...

Related Posts