Akom blak-blakan soal liburan istri DPR, Fadli sebut kontrol ucapan

shares |


AMIMAZDA.COM - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengkritik Ketua DPR Ade Komarudin lantaran pernyataan yang blak-blakan berkaitan liburan istri anggota DPR di Tokyo. Fadli menyanggah penjelasan Ade Komarudin yang menyebut perjalanan tersebut bukan agenda Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR.

"Saya kira Pak Akom salah di situ. Saya kira pernyataannya salah. Harus dikoreksi. Itu memang kegiatan dari PIA kok dan saya kira sah-sah saja. Selama tidak menggunakan fasilitas negara, tidak menggunakan anggaran dari mana-mana," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/3).

Politikus Gerindra ini menjelaskan, hampir semua ibu-ibu perwakilan partai dan fraksi ikut dalam acara itu. Menurutnya istri Akom juga mengetahui ada agenda tersebut. "Kadang-kadang dia harus mengontrol juga ucapannya," pesannya.

Fadli menegaskan istri anggota DPR memang liburan. Namun tetap ada program sosial yang dilakukan. "Lebih ya (dari 11 orang dalam foto) kalau enggak salah 24 orang (istri anggota dewan)," ungkapnya.

Sebelumnya, Fadli mengakui bahwa istrinya Katharine Grace ikut serta dalam rombongan istri anggota dewan ke Tokyo. Menurutnya perjalanan itu dikoordinasi oleh istri kedua Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor.

"(Istri saya) ikut. Itu dikoordinir oleh istrinya Pak Novanto. Istri (anggota DPR) semua partai ada di situ, kalau tidak salah," ujar Fadli. (Baca: Pimpinan DPR Akui Istri-istri Anggota DPR Wisata ke Tokyo)

Memang istri Novanto sempat menjadi koordinator PIA. Namun ketika Novanto mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua DPR, Deisti bertukar tempat dengan Netty menjadi pimpinan Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG).

Seperti diketahui beredar foto Tokyo Tour PIA DPR periode 2014-2019. 11 istri anggota parlemen tersebut berpose di bawah guguran bunga sakura di Tokyo, sembari membentangkan banner berlogo DPR. Hingga saat ini belum diketahui secara lengkap siapa saja suami dari istri yang berpakaian modis itu.

sumber: [noe/merdeka.com]
Loading...

Related Posts