Andai Diadu Soal Ilmu Sejarah, Ahmad Dhani Yakin Bisa Kalahkan Ahok

shares |

Andai Diadu Soal Ilmu Sejarah, Ahmad Dhani Yakin Bisa Kalahkan Ahok

AMIMAZDA.COM - JAKARTA, Musisi Ahmad Dhani meyakini dirinya akan menang jika pengetahuannya mengenai sejarah Indonesia diadu dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok.

"Apa misalnya saya diadu sama Ahok soal ilmu pengetahuan, sejarah, pasti kalah Ahok," ujar Dhani ketika ditemui di Ahmad Dhani's Masterpiece Family Karaoke, Buaran, Jakarta Timur, Selasa (26/04/2016).

Hal itu dilontarkan Dhani saat dirinya tengah memberikan pendapatnya mengenai beberapa artis yang kurang paham akan pengetahuan mengenai Indonesia.

Menurut Dhani, merupakan hal yang dapat diterima jika seorang artis atau entertainer tak paham benar akan hal itu.

Selama artis tersebut tidak berniat terjun ke dunia politik, dikatakan Dhani, hal itu bukanlah menjadi masalah.

Menjadi seorang entertainer pun, bagi Dhani, tak harus pintar lantaran politisi pun bahkan tak sedemikian pintar.

"Politisi nggak pintar-pintar amat juga, ada kalanya emang nggak ngerti. Politisi juga belum tentu banyak yang mengerti. Saya pernah tanya sama menteri, 'Tahu, nggak, Borobudur kapan didirikan?' Nggak tahu. Menteri. Menteri sama saya aja belum tentu pintaran menterinya dalam pengetahuan soal sejarah Indonesia. Bener," ucap mantan suami Maia Estianty itu.

Dhani mengatakan pula, tak perlu memaksakan artis untuk paham dunia lain di luar seni, politik misalnya.

"Kalau artis nggak pintar, ya, biasa. Wajar aja, namanya juga artis. Artis ngertinya, ya, seni. Jangan dipaksa untuk ngerti urusan politik. Emang semua artis kayak Ahmad Dhani?" tutup Dhani. (baca juga: Anak Ciuman dengan Pacar, Ahmad Dhani: Itulah Anak Sejati Ahmad Dhani!)

Regina Kunthi Rosary/Anita K Wardhani/tribunnews.com
Loading...

Related Posts