Berada di jalur hijau, Ahok Bongkar Bangunan Milik Bos Agung Sedayu Group (Aguan)

shares |

Berada di jalur hijau, Ahok bongkar bangunan milik Bos Agung Sedayu Group

AMIMAZDA.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku tak akan pandang bulu dalam membongkar bangunan-bangunan tanpa izin di Ibu Kota. Salah satunya, bangunan milik bos Agung Sedayu Group, Sugianto Kusuma alias Aguan.

Meskipun Ahok dekat dengan Aguan, namun dia menegaskan bila bangunan milik temannya itu tak berizin atau berada di jalur hijau atau di zona yang dilarang, maka akan dibongkar. Contoh, kantor pemasaran Apartemen Fatmawati City Center dan salah satu apartemen The Mansion at Dukuh Golf Kemayoran milik Aguan.

"Tapi kalau dia bangun di jalur hijau atau di zona ketinggian melebihi akan saya bongkar. Saya sudah bongkar dua proyek Agung Sedayu Group, satu di Kemayoran apartemen, kemarin saya udah peringatin tapi masih bandel kami bongkar di Fatmawati," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Jumat (15/4).

Selain apartemen yang ada di Kemayoran dan Fatmawati, satu apartemen lain milik Aguan yang bakal dibongkar lagi ada di kawasan Kedoya Jakarta Barat. Masalahnya yakni, pembangunannya melebihi Koefisiensi Luas Bangunan yang telah disepakati.

"Nah ini saya mau bongkar lagi di kedoya apartemen, sudah dijual, melebihi KLB. Kalau dia melebihi KLB kalau di daerah yang boleh naik KLB dia mau bayar denda saya enggak bongkar, itu boleh," tegas Ahok.

"Tapi kalau enggak boleh naik, saya bongkar dong. Terus kalau udah jual gimana? Ya kamu balikin lah duit orang kamu beli balik saya bongkar," sambung mantan Bupati Belitung Timur ini.

[bal/merdeka.com]
Loading...

Related Posts