BNN Tolak Hasnaeni 'Wanita Emas' Tes Urine di Kantornya

shares |


AMIMAZDA.COM - Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Hasnaeni Moein atau yang akrab disapa Wanita Emas, batal menjalani tes urine di Gedung Badan Narkotika Nasional (BNN) di Cawang, Jakarta Timur, Selasa (12/4/2016).

Dirinya diarahkan ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk melakukan tes pembuktian dirinya bebas barang haram narkotika yang merupakan salah satu syarat maju dalam Pilkada DKI 2017.

Hasnaeni sempat masuk ke dalam Balai Laboratorium BNN, sekitar 30 menit.

Namun petugas memintanya datang ke rumah sakit yang ditunjuk.

"Alhamdulillah tidak (jadi) jalankan apa-apa, tidak jadi tes urine, tapi ditunjuk ke (RS Polri) Kramatjati karena dari tahun kemarin enggak melayani tes urine lagi," kata Hasnaeni kepada wartawan di Kantor BNN.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas BNN, Kombes Slamet Pribadi mengatakan, pihaknya tidak mengeluarkan surat keterangan bebas narkoba.

Pihaknya melakukan pemeriksaan apabila terkait proses hukum seseorang.

"BNN enggak mengeluarkan surat keterangan analisis lab pemeriksaan narkotika yang non proyustisia," ujarnya.

Namun demikian, ia menambahkan, pihaknya sedang melakukan proses pembicaraan dengan instansi lain untuk mengeluarkan hal tersebut.

"Sekarang lagi proses agar BNN bisa keluarkan (surat keterangan). Akhirnya ibu (Hasnaeni) ini tadi ke sini hanya ngobrol soal tes itu," kata Slamet. (*)


Wahyu Aji/Mohamad Yoenus/tribunnews.com
Loading...

Related Posts