Bos Aguan Pernah Jamu Prasetio, M Taufik dkk di Rumahnya Akhir Tahun 2015

shares |

Aguan Pernah Jamu Prasetio, M Taufik dkk di Rumahnya Akhir Tahun 2015

AMIMAZDA.COM - Jakarta - Bos Agung Sedayu Group Sugiyanto Kusuma alias Aguan pernah menjamu sejumlah petinggi DPRD DKI di kediamannya akhir tahun 2015 lalu. Siapa saja yang hadir saat itu?

Ketua Panitia Khusus Reklamasi DPRD DKI Selamat Nurdin saat dikonfirmasi detikcom hadir di acara tersebut. Dia juga menyebut sejumlah nama terkenal lainnya, yakni Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi, Wakil Ketua DPRD DKI Mohammad Taufik dan Ketua Fraksi Hanura DPRD DKI Muhammad Sangaji. 

"Selain Pak Pras, ada Pak Ongen juga, Pak Taufik juga. Pertemuannya nggak terencana," kata Selamat, Jumat (15/4/2016).

Saat itu, kata Selamat, para petinggi DPRD baru saja menyelesaikan pembahasan Pansus. Namun dia tak menyebut Pansus yang dimaksud. 

Pertemuan diadakan sore hari di rumah pribadi Aguan yang terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara. Saat itu, mereka membicarakan berbagai hal selama hampir 30 menit.

"Posisi kita diajak minum teh nggak ada apa-apa. Dia (Aguan) ada acara lain, jadi sebentar ketemunya," ujar Selamat.

"Ketemu tapi enggak bahas apa-apa. Saya kan posisinya enggak kenal. Tiba-tiba diajak Pak Pras ya, ikut saja," kenangnya.

Selamat sudah diperiksa penyidik KPK terkait dugaan suap reklamasi DKI Jakarta. Oleh penyidik, dia mengaku ditanya soal kenal atau tidak dengan Aguan. Namun tidak pernah ditanyakan soal pertemuan ini.

Selain Selamat, M Taufik, Prasetio dan Ongen juga sudah diperiksa KPK. Mereka semua membantah terlibat suap.

Kasus ini terkuak setelah anggota DPRD M Sanusi ditangkap karena diduga menerima suap Rp 2 miliar yang diberikan dalam 2 termin oleh PT Agung Podomoro Land. Barang bukti yang diamankan KPK saat operasi tangkap tangan sebesar Rp 1,140 miliar.

KPK sudah memeriksa Aguan terkait kasus dugaan suap terkait reklamasi pada Rabu (13/4). Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan 3 orang tersangka yakni M Sanusi selaku Ketua Komisi D DPRD DKI dan Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land (PT APL) Ariesman Widjaja serta Trinanda Prihantoro selaku Personal Assistant di PT APL.

(aws/mad/detik.com)
Loading...

Related Posts