Cara memilih mukena

shares |

Cara memilih mukena

AMIMAZDA.COM - ketika anda ingin melakukan shalat, tentunya anda harus menggunakan peralatan sholat. Untuk laki-laki biasanya menggunakan sarung, sajadah, baju koko dan juga peci. Sedangkan untuk wanita menggunakan mukena dan juga sajadah. Salah satu peralatan sholat untuk wanita yaitu mukena. Terdapat berbagai model dan juga bahan kain yang digunakan untuk peralatan sholat yang satu ini, mulai dari mukena dari bahan katun, parasut, satin, sutra, semi sutra dan juga bahan kain yang lainnya. sedangkan untuk model mukena, terdapat mukena border cantik, mukena pita, mukena manik-manik dan mukena yang lainnya.

Apabila anda merasa mukena yang selama ini anda gunakan sudah usang dan ingin mengganti dengan mukena yang baru, tentunya anda harus membeli mukena yang memiliki kualitas yang bagus sehingga nantinya akan awet. Berikut ini merupakan beberapa tips untuk memilih mukena.

Untuk tips yang pertama yaitu seperti halnya ketika anda akan memilih mukena, maka anda harus memilih bahan kain dari mukena yang akan anda pilih. Anda bisa meraba kain mukena tersebut sebelum anda membelinya, anda bisa memilih bahan kain yang dingin, sehingga ketika anda menggunakan mukena tersebut, anda tidak akan merasa gerah, selain itu juga anda bisa memilih bahan kain yang bisa menyerap keringat.

Untuk tips yang kedua yaitu anda bisa melihat jahitan dari mukena yang akan anda beli. Anda bisa memilih mukena yang jahitannya rapih, sehingga bisa lebih awet lagi ketika digunakan, jangan sampai anda baru menggunakan beberapa bulan, akan tetapi jahitannya sudah ada yang rusak. 

Untuk tips yang ketiga yaitu anda bisa memilih mukena dari model mukena tersebut. Terdapat banyak sekali model darai mukena, mulai dari mukena batik, mukena border cantik, mukena Bali, mukena satin dengan berbagai mute dan juga model yang lainnya. hal yang bisa anda perhatikan ketika memilih model, jangan memilih model yang terlalu berlebihan. Hal ini dikarenakan nantinya akan mengganggu perhatian orang lain ketika sedang melakukan shalat. Selain itu juga pilih mukena yang tidak panas ketika digunakan.
Loading...

Related Posts