Fraksi PKS DKI Siap Jadi Saksi, Asal jangan jadi tersangka Terkait Raperda Reklamasi

shares |

Fraksi PKS DKI Siap Buka-bukaan, Asal jangan jadi tersangka Terkait Raperda Reklamasi

AMIMAZDA.COM - Jakarta: Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta siap membuka semua berkas yang dibutuhkan untuk mengungkap proses pembuatan rancangan peraturan daerah yang mengatur reklamasi teluk Jakarta.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Selamat Nurdin menanggapi santai tudingan yang menyebut dirinya menerima suap raperda reklamasi. Pria yang akrab disapa bang Didin ini siap jika dirinya dimintai keterangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Jadi saksi oke. Asal jangan jadi tersangka, tidak mau. Naudzubillahimindzalik jangan sampai," kata Didin di Gedung DPR DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (7/4/2016).

Didin tidak akan merespon tudingan yang ditujukan kepadanya, sebagai wakil rakyat dirinya tidak akan mengedapankan emosi.

"Jangan hadapi dengan emosi. Tidak mungkin anggota Dewan tidak dipanggil. Saya dulu ketua pansus zonasi, ya wajar (kalau dipanggil KPK). Siapkan mental dan data saja. Kita jelaskan jalan ceritanya, sebelum raperda dibahas," ujarnya.

Didin membantah menerima suap berupa mobil Toyota Alphard. Dirinya juga tidak pernah mau memiliki mobil mewah. "Saya tidak pernah punya Alphard dan tidak punya cita-cita beli," katanya.

Selain diisukan menerima Alphard, Didin dikabarkan terima suap berupa umrah pada akhir 2015. Didin mengaku memang pergi umrah, tapi 2014. “Itu menggunakan uang sendiri. 2014 setelah kampanye, setelah pelantikan Dewan," ujarnya.

KPK menangkap anggota DPRD DKI Jakarta Mohamad Sanusi terkait kasus dugaan suap raperda Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K) DKI Jakarta dan Raperda Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta.

Selain Sanusi, anggota DPRD lain disebut-sebut ikut menikmati uang haram itu. Nama mereka disebar melalui aplikasi bertukar pesan. Suap disebut tidak hanya berbentuk uang, tapi perjalanan wisata ke Amerika Serikat, umrah, dan mobil.

sumber: (FZN/metrotvnews.com)
Loading...

Related Posts