Gara-Gara Ahmad Dhani, 'Kabar Petang' TV One Kena Semprot KPI

shares |

Gara-Gara Ahmad Dhani, 'Kabar Petang' TV One Kena Semprot KPI

AMIMAZDA.COM - Bukan rahasia lagi jika Ahmad Dhani kerap melontarkan pernyataan yang kontroversial. Namun akibat "kebiasaannya" ini, program siaran berita "Kabar Petang" TV One harus menerima surat teguran tertulis dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). 

Siaran "Kabar Petang" pada 25 Maret 2016 menampilkan wawancara Dhani yang menyalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta. Dalam wawancara tersebut, terdapat ucapan yang dianggap tak sopan. "Mereka meng-klaim bahwa rakyat itu menginginkan Ahok, itu adalah klaim masturbasi ya, klaim onani," ujar suami siri Mulan Jameela itu. 

Alhasil pada Selasa (5/4), "Kabar Petang" akhirnya dikirimi surat peringatan. KPI menilai kalimat tersebut tak pantas untuk disiarkan karena bertentangan dengan norma kesopanan yang berlaku dalam masyarakat. 

Selain itu, KPI meminta TV One tak menyiarkan kembali wawancara Ahmad Dhani itu di program yang sama atau lainnya. Mengingat pernyataan kontroversial Dhani tersebut dianggap bisa meresahkan masyarakat. 

Sementara itu, ini bukan pertama kalinya "Kabar Petang" mendapat "surat cinta" dari KPI. Sebelumnya, program siaran berita malam itu mendapat teguran karena menyiarkan video histeris saat kapal Rafelia 2 tenggelam di Selat Bali. 


sumber: (wk/kr/wowkeren.com)
Loading...

Related Posts