Jaga Kedaulatan Laut Indonesia, GP Ansor Luncurkan Banser Maritim

shares |

Jaga Kedaulatan Laut Indonesia, GP Ansor Luncurkan Banser Maritim

AMIMAZDA.COM - Jakarta: Pengurus Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor membentuk barisan relawan yang siap diperbantukan untuk menjaga kedaulatan laut Indonesia. Tim yang diambil dari Barisan Ansor Serbaguna (Banser) ini diresmikan dalam acara pengukuhan pengurus dan peringatan hari lahir ke-82 GP Ansor di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Minggu 24 April 2016.

Ketua PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengatakan pembentukan unit khusus penjaga kedaulatan dan kekayaan laut ini menandakan kesiapan pemuda Nahdlatul Ulama (NU) turut serta dalam upaya mengembalikan kejayaan laut Indonesia.

"Kami tidak akan memunggungi laut, karena itu kami bentuk Banser Maritim," kata Yaqut saat memberi sambutan.

Selain di bidang maritim, GP Ansor juga meluncurkan unit khusus di bidang kesehatan dengan nama Banser Husada. Kedua unit baru dalam organisasi pemuda NU ini menggenapi unit-unit khusus yang telah dibentuk selama lima tahun terakhir, antara lain unit tanggap bencana, lalu lintas, protokoler, hingga satgas anti teror Densus 99.

"Ribuan kader Ansor dan Banser terlahir di seluruh pelosok Tanah Air. Jejaring ulama muda Ansor akan semakin meluas hingga ke setiap masjid dan musala. Sinergi kader-kader Ansor di berbagai profesi akan terkonsolidir demi kemajuan bangsa," ujar pria yang akrab disapa Gus Tutut itu. (baca juga: GP Anshor: Kami Siap Dukung Ahok di Pilgub DKI 2017)

(AZF/metrotvnews.com)
Loading...

Related Posts