Jika Jadi Gubernur DKI, Pemerintahan di Bawah Teguh Santosa Bekerja 24 Jam

shares |

Jika Jadi Gubernur DKI, Pemerintahan di Bawah Teguh Santosa Bekerja 24 Jam

AMIMAZDA.COM - Pimpinan Umum Rakyat Merdeka Online sekaligus bakal calon gubernur DKI Jakarta Teguh Santosa memiliki tagline khusus yang diusungnya. Tagline itu dia beri nama "24 jam".

"Saya mengusung tagline 24 jam. 24 jam itu, pertama bahwa pemerintah harus membuka matanya 24 jam secara harafiah," ujar Teguh seusai menemui Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli di Jalan Bangka IX, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu (24/4/2016).

Dengan tagline tersebut, jika Teguh terpilih menjadi gubernur, dia menyebut akan ada unit khusus yang dibuka pada malam hari. Sehingga, pada malam hari masyarakat pun dapat mengadukan permasalahan-permasalahan yang mereka alami.

"Jadi nanti ada satu unit khusus di Pemprov DKI yang tugasnya pada malam hari, karena keluhan-keluhan masyarakat juga mungkin sebagian terjadi ketika kita tertidur," kata Teguh.

Selain itu, tagline 24 jam juga berarti menggambarkan program-program unggulan yang akan dia gagas. Program itu dia sebut sebagai center of excellence.

"Yang kedua, 24 jam juga berarti 24 jam program unggulan untuk Jakarta adil manusiawi. Jadi saya ini ingin menjadikan Jakarta center of excellence, pusat keunggulan," tutur pria yang juga wakil rektor di Universitas Bung Karno itu.

Salah satu cara yang akan dilakukan Teguh untuk mencapai center of excellence itu adalah dengan memberikan anggaran dengan persentase yang besar untuk pendidikan.

"Nah untuk menjadi pusat keunggulan, kita memerlukan anggaran pendidikan yang cukup tinggi saya kira. Tidak cukup hanya 20 persen. Saya dan tim mengkaji 51 persen barangkali cukup pantas kalau kita ingin melompat jauh ke depan untuk Jakarta ini," katanya.

Saat ini, Teguh telah mendaftarkan diri pada penjaringan bakal calon gubernur DKI yang diselenggarakan Partai Demokrat, PKB, dan PDI-P. Rencananya, dia akan menyerahkan kembali formulir pendaftaran ke PDI-P Senin (25/4/2016) besok.

Sementara pada Rabu (27/4/2016), Teguh akan menyerahkan formulir pendaftaran ke PKB. Selain itu, dia juga menyebut tengah menjalin komunikasi dengan Gerindra dan akan mendaftarkan diri pada penjaringan PAN.

Nursita Sari/Fidel Ali/kompas.com
Loading...

Related Posts