Jokowi: Islam yang damai aset diplomatis Indonesia di mata dunia

shares |

Jokowi: Islam yang damai aset diplomatis Indonesia di mata dunia

AMIMAZDA.COM - Presiden Joko Widodo tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma pukul 16.30 WIB. Jokowi kembali ke Tanah Air setelah selama 5 hari melakukan kunjungan kerja ke Uni Eropa. Mulai dari Jerman, Inggris, Belgia dan Belanda.

Presiden Jokowi menuturkan, ada dua hal yang didapatnya selama kunjungan kerja tersebut. Pertama tentang kepercayaan negara Eropa terhadap Indonesia.

"Pertama, kepercayaan kalangan bisnis negara-negara tersebut dan juga Uni Eropa terhadap perekonomian Indonesia. Kebijakan deregulasi ekonomi disambut sangat positif," kata Jokowi di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (23/4).

Kedua, negara-negara itu memberikan apresiasi dan harapan yang tinggi terhadap peran Indonesia untuk perdamaian melalui pengembagan Islam yang moderat, demokratis dan toleran.

"Saat ini nilai Islam yang damai dan demokratis telah menjadi aset diplomatis Indonesia di mata dunia," sambung Presiden Jokowi.

Pada kepulangan Jokowi hari ini, turut Wakil Presiden Jusuf Kalla yang menyambut ketibaan Jokowi di Bandara Halim Perdanakusuma pada sekitar pukul 16.50 WIB.

Sejumlah pejabat negara yang turut hadir menyambut antara lain Mensesneg Pratikno, Menko Kemaritiman Rizal Ramli, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi, Kepala Staf Presiden Teten Masduki, Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Menurut Presiden, total kesepakatan kerja sama business-to-business yang dihasilkan mencapai USD 20,5 miliar.

[rnd/merdeka.com]
Loading...

Related Posts