"Kasih Tahu Dhani, Ahok itu Anak Hoki buat Jokowi"

shares |

"Kasih Tahu Dhani, Ahok itu Anak Hoki buat Jokowi"

AMIMAZDA.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tertawa kencang mendengar pernyataan musisi Ahmad Dhani. Pernyataan yang dimaksud adalah permintaan Dhani pada Presiden Joko Widodo agar berhenti melindungi Ahok.

Menurut Dhani, kedekatan dengan Ahok akan merugikan Jokowi. Dhani meyakini Jokowi akan mendapat dampak negatif pada Pemilihan Presiden 2019 jika terus melindungi Ahok. 

"He-he-he kasih tahu si Dhani, Ahok itu singkatan anak hoki buat Jokowi," kata Ahok, di Balai Kota, Jumat (1/4/2016). 

Dhani sebelumnya menyebut peran Jokowi yang melindungi Ahok. Hal itu terkait masih belum ditemukannya dugaan korupsi pada kasus pembelian sebagian lahan Rumah Sakit (RS) Sumber Waras oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

"Jokowi melindungi Ahok sangat kuat. Saran saya kepada Jokowi, Ahok 'dilepas' saja, daripada memberatkan pada (Pilpres) 2019," kata Dhani yang juga menjadi bakal calon gubernur DKI Jakarta itu. 

Adapun Pemprov DKI Jakarta membeli lahan milik Yayasan Kesehatan Sumber Waras (YKSW) senilai Rp 800 miliar melalui APBD Perubahan 2014. (Baca: KPK Belum Temukan Adanya Niat Jahat dalam Kasus Sumber Waras)

Oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), proses pembelian itu dinilai tidak sesuai dengan prosedur. BPK menilai, Pemprov DKI membeli lahan dengan harga lebih mahal dari seharusnya sehingga mengakibatkan kerugian negara sebesar Rp 191 miliar.

sumber: Kurnia Sari Aziza/kompas.com
Loading...

Related Posts