Ketua KPK: Akan Ada Tersangka Lain dari DPRD DKI Selain Sanusi

shares |

Ketua KPK: Akan Ada Tersangka Lain dari DPRD DKI Selain Sanusi

AMIMAZDA.COM - Kasus suap Raperda zonasi dan reklamasi tak akan berhenti pada M Sanusi saja. Akan ada tersangka lain yang dibidik KPK, dari DPRD DKI.

"Kemungkinan ada, kemungkinan ada," kata Ketua KPK Agus Rahardjo di Bandung, Senin (18/4/2016).

Sayangnya, Agus belum mau mengungkapkan, siapa tersangka yang dibidik KPK itu. Agus hanya memastikan bahwa kasus itu akan terus berkembang.

"Iya," tegas dia.

Dalam kasus ini KPK sudah menetapkan beberapa tersangka antara lain Sanusi, eks politisi Gerindra yang duduk di DPRD DKI, Bos Agung Podomoro Land, Ariesman T. 

Sebelumnya beberapa ruangan di kantor DPRD DKI Jakarta disegel oleh petugas KPK pada Jumat pagi, setelah Ketua Komisi D DPRD DKI, Mohamad Sanusi terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT), pada kamis malam (31/3/2016). (Baca: M Sanusi DPRD DKI Tertangkap Tangan (OTT), KPK Ikut Amankan Mobil Jaguar Milik M Sanusi)

‎Ia diduga menerima sejumlah uang dari pihak PT Agung Podomoro Land (APL). Berdasarkan dugaan awal Sanusi terjaring OTT ‎pemberian uang kali kedua yang jumlahnya Rp2 miliar.

Uang tersebut diduga terkait suap untuk memuluskan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Rencana Wilayah Zonasi Pesisir Pulau-Pulau Kecil (RWZP3K) dan Raperda Rencana Tata Ruang (RTR) Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta, yang sedang digodok di DPRD DKI Jakarta. (Baca: Anggota DPRD DKI Sanusi resmi ditahan KPK kasus Suap Raperda Zonasi)

Sanusi sebagai Ketua Komisi D yang membidangi masalah pembangunan memimpin pembahasan rancangan peraturan tersebut.(*)
Loading...

Related Posts