KPK: Kasus Sanusi dari Era Pemerintahan Fauzi Bowo

shares |

KPK: Kasus Sanusi dari Era Pemerintahan Fauzi Bowo

AMIMAZDA.COM - Surabaya: Kasus yang menjerat Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta M Sanusi sudah lama mencuat. Hanya saja, kata Ketua KPK Agus Rahardjo, penyidik baru mengungkapnya sekarang.

Agus mengatakan Sanusi menjadi tersangka kasus suap terkait terkait pembahasan Raperda Zonasi Wilayah Laut dan Pulau Pulau Kecil dan Raperda tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta.

Raperda itu berawal di era pemerintahan Gubernur DKI Fauzi Bowo. Setelah Fauzi lengser, kasus kembali bergulir di era Gubernur Joko Widodo yang kemudian berlanjut ke pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Izin pertama zamannya Fauzi Bowo, kemudian era Gubernur DKI Joko Widodo tidak melakukan apa-apa, dan izin pembangunannya kalau saya tidak salah ketika kepemimpinan Gubernur Ahok," jelas Agus usai menjadi pembicara pada kuliah tamu wawasan kebangsaan di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Sabtu (2/4/2016).

Pada Kamis 31 Maret, KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap empat orang. Tiga di antaranya ditetapkan sebagai tersangka yaitu Sanusi, karyawan sebuah perusahaan pengembang Trinanda Prihantoro, dan Presiden Direktur sebuah perusahaan pengembang, Ariesman Widjaja.

Pada kasus ini, Ariesman disangkakan menyuap Mohamad Sanusi terkait pembahasan Raperda tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil Provinsi DKI Jakarta 2015-2035 dan Raperda tentang Rencana Kawasan Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Jakarta Utara.

sumber: (DRI/metrotvnews.com)
Loading...

Related Posts