Lulung: Insya Allah saya dijaga terus sama Allah

shares |

Lulung: Insya Allah saya dijaga terus sama Allah

AMIMAZDA.COM - Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana (Lulung) mengatakan, Ketua Komisi D Mohamad Sanusi sebagai sosok yang low profile. Hal ini berbeda dengan penilaian Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang menyebut pria yang akrab disapa Bang Uci itu bergaya hidup mewah. (baca: Ahok: Saya Cuma Tahu Sanusi Hidupnya Mewah, Jam Tangan dan Mobilnya Miliaran)

Namun, dia tidak mengerti kalau Sanusi justru terjerat kasus korupsi. Menurut dia, tidak ada yang bisa benar-benar tahu seperti apa niat seseorang.

Lulung menyayangkan jika benar ada anggota Dewan yang terlibat korupsi. Dia pun bertekad untuk terus menjaga diri dari tindak korupsi.

"Ya, kalau saya sih sudahlah bagi teman-teman yang mau kayak begitu, biarinlah yang penting saya enggak. Insya Allah saya dijaga terus sama Allah," ujar Lulung.

Lebih lanjut, Lulung setuju bahwa setiap pejabat wajib menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) kepada KPK secara berkala.

"Ya, setuju tapi itu kan belum apa. Ya, saya enggak tahu lah, kalau dibilang wajib lapor ya saya setuju," pungkas dia.

Diketahui, Sanusi menjadi tersangka kasus Suap Raperda Zonasi. Dia disangkakan Pasal 12 huruf a atau Pasal 12 huruf b atau pasal 11 Undang-Undang 39 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah UU 20 Tahun 2001 jo pasal 64 ayat 1 KUHP. Sanusi ditahan di Rutan Polres Jaksel hingga 20 hari ke depan.

Ariesman disangkakan Pasal 5 ayat 1 huruf a atau Pasal 5 ayat 1 b atau Pasal 13 UU No 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tipikor sebagaimana telah diubah dengan UU No 20 Tahun 2001 jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 jo Pasal 64 ayat 1 KUHP.

Loading...

Related Posts