Lulung: Partai Manapun Buka Pendaftaran Cagub, Saya Ikut...

shares |

Lulung: Partai Manapun Buka Pendaftaran Cagub, Saya Ikut...

AMIMAZDA.COM - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Lulung mengatakan akan mendaftarkan diri ke partai politik apapun yang membuka penjaringan calon gubernur.

Anggota fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini sebelumnya sudah mendaftarkan diri ke Partai Demokrat dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

"Siapa (partai) yang membuka pendaftaran, saya akan ikut," kata Lulung, di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (16/4/2016).

Selain ke kedua partai itu, Lulung juga berencana akan mendaftarkan diri  ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Lulung juga menginstruksikan timnya segera mendaftarkan dirinya dalam proses penjaringan cagub Partai Gerindra.

Tak hanya itu, Lulung mengklaim dirinya sudah diusung PPP hasil muktamar Jakarta. Meskipun belakangan, Ketua Umum PPP hasil muktamar Jakarta Djan Faridz lebih mendukung Yusril Ihza Mahendra sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

"PPP yang sah sudah mencalonkan saya (sebagai cagub)," kata Lulung.

Lulung mengatakan hanya PDI-P yang dapat mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur sendiri, karena memiliki 28 kursi di DPRD DKI Jakarta.

Sementara syarat minimal mengusung cagub, partai memiliki 22 kursi di DPRD DKI Jakarta. PPP hanya memiliki 10 kursi, Demokrat 10 kursi, PKB memiliki enam kursi, dan Gerindra memiliki 15 kursi.

"Kalau (kursi) Demokrat enggak cukup, (kursi) saya (PPP) enggak cukup, yang lain-lain juga tidak cukup. Oleh karenanya, kami mesti bersatu biar cukup (mengusung cagub)," kata Lulung.

Kurnia Sari Aziza/Ervan Hardoko/kompas.com
Loading...

Related Posts