Lulung Sodorkan Hasil Survei dari Relawannya Sendiri kepada Demokrat

shares |

Lulung Sodorkan Hasil Survei dari Relawannya Sendiri kepada Demokrat

AMIMAZDA.COM -  Abraham Lunggana atau Lulung akan menyerahkan hasil survei yang dilakukan relawannya sendiri, yaitu Suka Haji Lulung, kepada Partai Demokrat yang saat ini melakukan proses penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Lulung telah mendaftar pada penjaringan bakal calon gubernur DKI Jakarta dari Partai Demokrat dan Kamis (28/4/2016) ini menjalani proses verifikasi faktual yang dilakukan Demokrat.

"Bang Haji (Lulung) relatif cukup lengkap (berkasnya). Tapi ada beberapa yang harus dilengkapi, (yaitu) SPT terakhir dan hasil survei," kata Ketua Bidang Verifikasi Tim Penjaringan Demokrat Lazarus Simon Ishaq di kediaman Lulung, Kamis, saat melakukan verifikasi faktual.

Lulung kemudian menanyakan soal lembaga survei yang bisa dipakai. Lazarus menjawab bahwa Lulung bebas memakai lembaga survei mana saja.

Hasil survei itu menjadi salah satu penilaian Demokrat. Aspek yang dinilai antara lain elektabilitas dan popularitas.

"Tapi kami juga ada survei dan verifikasi sendiri ke lapangan sebagai perbandingan. Terutama verifikasi di lingkungan sekitar rumah calon," kata Lazarus.

Lulung menegaskan, dia akan memakai hasil survei dari relawannya sendiri. Metode surveinya cukup sederhana, yakni dengan cara menanyakan apakah mengenal dan akan memilih Lulung menjadi calon gubernur DKI Jakarta.

Ia tidak menyebutkan teknis survei itu seperti jumlah responden dan tingkat kesalahan survei.

"Saya mengamati survei yang ada saat ini dan tidak yakin. Oleh karena itu saya mau buat survei dari PPP, terutama dari Suka Haji Lulung," kata Ketua DPW PPP DKI Jakarta ini.

Selain Demokrat, Lulung juga mendaftar di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

KOMPAS.com/Kahfi Dirga Cahya
Loading...

Related Posts