MKD: Ivan Haz Mengaku Tak Pernah Hadir Rapat Komisi DPR dan ke Dapil

shares |

MKD: Ivan Haz Mengaku Tak Pernah Hadir Rapat Komisi DPR dan ke Dapil

AMIMAZDA.COM - Jakarta - Anggota F-PPP DPR Fanny Safriansyah (Ivan Haz) yang terjerat kasus KDRT disebut jarang terlihat di DPR. Akhirnya, Ivan pun mengaku tidak pernah menghadiri rapat di komisi.

Pengakuan itu disampaikan Ivan saat didatangi Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR di Polda Metro Jaya. Ivan mengaku hanya hadir beberapa kali di sidang paripurna.

"Tadi ada yang bertanya soal apakah dia hadir di dewan, dia bilang hadir kalau di paripurna. Dia mengaku tidak pernah hadir di komisi," kata anggota MKD M Syafi'i saat dihubungi, Kamis (14/4/2016).

Hingga saat ini, Ivan masih berstatus anggota Komisi IV DPR. Komisi tersebut membidangi pertanian, perkebunan, kehutanan, kelautan, perikanan, dan pangan.

Putra mantan wapres Hamzah Haz itu juga mengaku tidak pernah menjalankan kewajibannya saat reses. Ivan tidak menyerap aspirasi daerah pemilihannya di Jatim XI.

"Dia mengaku tidak pernah ke dapil juga," ucap Syafi'i.

Sebelumnya diberitakan, ruangan Ivan yang pernah dikunjungi pada 25 Februari lalu memang tampak sepi. Wakil Ketua Komisi IV Viva Yoga Mauladi juga mengatakan selama memimpin rapat di komisi dalam bentuk rapat kerja atau rapat dengar pendapat, dia belum pernah bertemu dengan Ivan Haz.

"Selama saya memimpin rapat sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPR apakah raker dengan menteri, RDP dengan eselon I kementerian, atau RDPU dengan asosiasi, kelompok masyarakat, saya tidak pernah bertemu Pak Fanni," kata Viva Yoga saat dikonfirmasi, Kamis (25/3).

(imk/hri/detik.com)
Loading...

Related Posts