Ogah tunggu inkrah, PKS ngotot Lengserkan Fahri dari Wakil Ketua DPR

shares |

Ogah tunggu inkrah, PKS ngotot Copot Fahri dari Wakil Ketua DPR

AMIMAZDA.COM - Presiden PKS Sohibul Iman mendesak agar proses pergantian Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dengan Ledia Hanifa Amalia segera dilakukan. Menurutnya tak perlu ada hasil dari persidangan gugatan Fahri. (baca: Nasib Fahri Hamzah Di Ujung Tanduk)

"Itu sesuai undang-undang partai politik dan tata tertib. Kalau pergantian pimpinan DPR tidak ada hubungannya dengan gugatan hukum," kata Iman di sela Tasyakuran Milad PKS ke-18 di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Minggu (24/4).

Namun jika PAW anggota dewan, maka memang harus mengikuti dulu proses hukum. Harus ada proses inkrah terlebih dahulu.

Iman mengaku telah mengirimkan dua kali surat ke DPR. Surat pertama dilayangkan dari DPP PKS untuk memecat Fahri.

"Jadi kan gini waktu kita mengajukan pergantian dari DPP, kemudian dibahas di Rapim. Perlu surat dari fraksi. Kita sudah melengkapi Jumat yang lalu. Kemudian sampailah pada pimpinan," tuturnya.

Lalu surat kedua dilayangkan melalui fraksi PKS di DPR. Dia berharap kedua surat tersebut sudah memenuhi syarat pemecatan.

"Harapan kita segera dibahas kemudian diserahkan ke paripurna. Setelah itu kalau disetujui di paripurna, Bu Ledia dilanjut," pungkasnya. (baca juga: Fahri Hamzah Pengin Temui SBY, Mengemis Jadi Kader Demokrat???)

[tyo/merdeka.com]
Loading...

Related Posts