Pengacara Sanusi: Prasetio dan Taufik Bertemu Bos Aguan

shares |

Pengacara Sanusi: Prasetio dan Taufik Bertemu Bos Aguan

AMIMAZDA.COM - Bos Agung Sedayu Group, Sugianto Kusuma alias Aguan disebut pernah bertemu dengan pimpinan DPRD DKI Jakarta. Informasi itu diperoleh dari kuasa hukum M Sanusi, Irsan Gusfrianto.

Irsan menjelaskan, pertemuan dengan Aguan dihadiri oleh Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi, Wakil Ketua DPRD DKI Mohamad Taufik, anggota Badan Legislasi Muhammad (Ongen) Sangaji, dan Ketua Panitia Khusus Reklamasi Selamat Nurdin. Ia juga menyebut Sanusi turut hadir saat pimpinan DPRD DKI bertemu dengan Aguan.

Irsan mengatakan, pertemuan pimpinan DPRD DKI dengan Aguan dilakukan di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Saat itu, kata dia, M Sanusi diajak oleh kakaknya, M Taufik yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI.

"Bang Uci (sapaan akrab Sanusi) itu diajak sama kakaknya (M Taufik)," tutur Irsan di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (18/4/2016).

Namun, kata Irsan, Sanusi tidak ikut serta saat berdiskusi dengan Aguan dan anggota DPRD lainnya. Maka dari itu, menurutnya, kliennya itu tidak mengetahui apa pun pembahasan dalam diskusi tersebut.

"Setelah itu, bang Uci pergi ke ruang tengah, tidak ikut pembahasan lainnya," ujar Irsan.

Ia menambahkan, Sanusi diketahui sudah lama mengenal Aguan. Bahkan sebelum menjadi Anggota DPRD dari Partai Gerindra, Sanusi sudah dekat dengan bos perusahaan pengembang properti itu.

"Sanusi sering membantu penjualan properti keduanya," pungkasnya. 

Sanusi terkena operasi tangkap tangan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi. Saat ini, Sanusi telah ditetapkan menjadi tersangka dengan dugaan menerima suap dari pengembang Agung Podomoro Land terkait pembahasan raperda reklamasi Teluk Jakarta.

Fachri Fachrudin/Indra Akuntono/kompas.com
Loading...

Related Posts