Pengacara Sebut Sanusi Diajak M Taufik Bertemu Aguan

shares |

Pengacara Sebut Sanusi Diajak M Taufik Bertemu Aguan

AMIMAZDA.COM - Jakarta - Ketua Panitia Khusus Reklamasi DPRD DKI Selamat Nurdin mengatakan, Ketua Badan Legislasi Daerah (Balegda) DPRD DKI M Taufik hingga Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi pernah bertandang ke kediaman Sugiyanto Kusuma alias Aguan. Namun tak diketahui pasti apa saja yang dibicarakan mereka.

Pengacara M Sanusi, Krisna Murthi, menyebut kliennya sempat ditelepon oleh M Taufik untuk datang dalam pertemuan itu. Krisna menyebut M Sanusi diminta untuk menjelaskan tentang raperda.

"Bang Uci ditelepon sama bang Taufik untuk datang ke sana (rumah Aguan) menjelaskan secara teknis. Tentang mekanisme," ucap Krisna di KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (18/4/2016).

Sanusi sendiri saat ditanya tentang pertemuan itu hanya diam. Sanusi hanya mengatakan akan terus kooperatif dalam menjalani kasus yang membelitnya.

"Saya akan terus kopreatif dan akan terus terbuka," ucap Sanusi usai menjalani pemeriksaan di KPK.

Hari ini penyidik KPK memanggil sejumlah saksi untuk dimintai keterangannya dalam kasus ini. Para saksi yang dipanggil yaitu Presiden Direktur PT Kapuk Naga Indah Nono Sampono, Wakil Ketua DPRD M Taufik, Kasubag Rancangan Perda DPRD DKI Damera Hutagalung, Wakil Ketua Baleg DPRD DKI Merry Hotma, ajudan M Taufik Riki Sudani dan karyawan PT Agung Podomoro Land Trinanda Prihantoro. Saksi-saksi tersebut juga akan dimintai keterangan untuk M Sanusi.

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan 3 orang tersangka yakni M Sanusi selaku Ketua Komisi D DPRD DKI dan Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land (PT APL) Ariesman Widjaja serta Trinanda Prihantoro selaku Personal Assistant di PT APL. Sebagai buntut kasus ini Menteri Kelautan dan Perikanan telah meminta proyek reklamasi di Teluk Jakarta dihentikan sementara. 
(dha/fdn/detik.com)
Loading...

Related Posts