Pulang dari Eropa, Jokowi Hasilkan Kesepakatan Kerja Sama USD 20,5 miliar.

shares |

Pulang dari Eropa, Jokowi Hasilkan Kesepakatan Kerja Sama USD 20,5 miliar.

AMIMAZDA.COM - Bukan hal yang baru jika karya anak bangsa Indonesia mendapat tempat bagi para petinggi negara. Presiden Joko Widodo bahkan mengapresiasi karya anak bangsa yang diperdagangkan di kawasan Eropa.

"Saya senang melihat lima desainer Indonesia yang memajang produknya di 'departement store' besar yang ada di London," kata Jokowi dalam jumpa pers setibanya dari Eropa di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (23/4).

Jokowi tiba di Bandara Halim usai kunjungan kerja ke kawasan Eropa di antaranya ke Jerman, Inggris, Belgia dan Belanda. Dalam lawatannya, Jokowi mendorong sejumlah kerja sama ekonomi maupun politik kepada para kepala negara dan pemerintahan yang ditemuinya.

Dari beberapa negara di Eropa, Jokowi membangun kerja sama bidang ekonomi kreatif dan industri kreatif dengan Inggris. Jokowi berharap kesepakatan itu bisa ditindaklanjuti oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

Pada kepulangan Jokowi hari ini, turut Wakil Presiden Jusuf Kalla yang menyambut ketibaan Jokowi di Bandara Halim Perdanakusuma pada sekitar pukul 16.50 WIB.

Sejumlah pejabat negara yang turut hadir menyambut antara lain Mensesneg Pratikno, Menko Kemaritiman Rizal Ramli, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi, Kepala Staf Presiden Teten Masduki, Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Menurut Presiden, total kesepakatan kerja sama business-to-business yang dihasilkan mencapai USD 20,5 miliar. (baca juga: Jokowi: Islam yang damai aset diplomatis Indonesia di mata dunia)

[rnd]
Loading...

Related Posts