Ruang Kerja Mohammad Taufik Diobok-obok KPK

shares |

Ruang Kerja Mohammad Taufik Diobok-obok KPK

AMIMAZDA.COM - Jakarta, Rombongan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi lantai 9 Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jumat (1/4/2016).

Di lantai 9 itu terdapat ruangan khusus para wakil ketua DPRD DKI. Ada 4 ruangan di lantai tersebut. Salah satunya adalah ruangan kerja Mohamad Taufik, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

Ada dua polisi yang terpantau menjaga di depan ruangan. Selama penggeledahan, ada Sekwan DPRD DKI Muhammad Yuliadi yang mendampingi. 

Penyidik KPK sudah datang di gedung DPRD sejak sekitar pukul 20.40 WIB. Ada sekitar 5 anggota polisi yang ikut mengawal penyidik KPK menggeledah.

Mereka memeriksa ruangan CCTV, kemudian berlanjut ke ruangan Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik lantai 9. Di lantai 5, penyidik juga memeriksa ruangan perundang-undangan sekretariat dewan. 

Novel dan timnya lantas turun ke lantai pertama dan mengobok-obok ruangan Ketua Komisi D M Sanusi. Pria yang akrab disapa Bang Uci ini yang telah ditetapkan sebagai tersangka terkait dugaan suap Raperda Reklamasi (Baca: M Sanusi DPRD DKI Tertangkap Tangan (OTT), KPK Ikut Amankan Mobil Jaguar Milik M Sanusi)

Novel sempat mengatakan pemeriksaan ini terus berlanjut, ia kemudian menuju ke Ruangan Fraksi P Gerindra di lantai 2. Tak ada yang bisa ia sampaikan terkait penggeledahan ini. Namun, dari ruang M Sanusi terlihat penyidik membawa dokumen yang tidak mau dijelaskan oleh Novel.

"Belum bisa saya sampaikan," kata Novel. 
sumber: (imk/imk/detik.com)
Loading...

Related Posts