"Selama 8 Tahun Saya Menjabat, Baru Kali Ini Presiden ke Kota Bima..."

shares |

"Selama 8 Tahun Saya Menjabat, Baru Kali Ini Presiden ke Kota Bima..."

AMIMAZDA.COM - Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan berkunjung ke Bima, Jumat (29/4/2016). Warga dan pejabat pun bersiap menyambut orang nomor satu di Indonesia itu. Jokowi antara lain akan blusukan di Pasar Amahami.

"Saya terharu, selama delapan tahun saya menjabat, baru kali ini Presiden ke Kota Bima. Ini catatan sendiri dalam sejarah hidup saya sebagai pemimpin daerah Kota Bima. Saya berharap warga antusias menyambut kedatangan Jokowi," kata Wali Kota Bima Qurais Abidin kepada wartawan, Kamis (28/4/2016).

Qurais menyebut, Kota Bima sudah sangat merindukan kehadiran Jokowi yang baru kali pertama ini mengunjungi Kota Tepian Air tersebut.

"Selama ini, warga Kota Bima hanya melihat Jokowi di televisi. Kami berharap kedatangan Jokowi bisa mengobati rindu warga Kota Bima," ujarnya.

Bukan hanya warga Kota Bima, warga Kabupaten Bima dan Dompu juga berusaha mencari informasi mengenai agenda Jokowi di Kota Bima.

"Kami juga ingin melihat langsung Jokowi," kata Ika Indrayani, warga Tente, Kabupaten Bima.

Sementara itu, koordinator warga Kota Bima asal Solo, Herman, mengaku, mereka sangat antusias menyambut kedatangan Jokowi yang pernah menjadi Wali Kota Solo itu.

"Warga juga mulai memperindah kota dan mencari informasi tentang kedatangan Jokowi," tutur Herman.

Selama ini, dia menyebutkan, dalam kunjungan ke NTB, Jokowi hanya berkunjung ke Lombok dan Kabupaten Dompu. Sementara itu, wilayah Kota Bima belum sekali pun dikunjungi oleh Jokowi. Kedatangan Jokowi ke ini menjadi obat kerinduan warga Bima asal Solo.

"Dengan demikian, bisa melepaskan rindu warga Bima asal Solo," ujarnya. (baca juga: Jokowi Turun Dari Mobil Melihat Wanita Tua Miskin, Duit Rp 112 Juta Tiba-tiba Diberikan!)

KOMPAS.com/Kontributor Bima, Syarifudin
Loading...

Related Posts