Songsong Pilgub DKI, Ahok Ingin Jual Tiket dalam Kampanyenya

shares |

Songsong Pilgub DKI, Ahok Ingin Jual Tiket dalam Kampanyenya

AMIMAZDA.COM - Jakarta - Gubernur DKI petahana Basuki T Purnama (Ahok) sudah siap menyongsong Pilgub DKI 2017 melalui jalur independen. Ia pun punya ide agar saat kampanye nanti, warga yang ikut harus membeli tiket.

"Nanti mau pakai kampanye yang modelnya jualan tiket, (coba) ada yang dateng enggak," ujar Ahok di Taman Semanggi, Jakarta, Jumat (8/4/2016).

Cara-cara nyentrik tampaknya akan dijadikan sebagai salah satu strategi pemenangan Ahok. Sama halnya saat ia maju bersama Jokowi dalam Pilkada DKI 2012 lalu.

"Waktu jual baju pas zaman sama Pak Jokowi laku. Makanya kita mau coba," kata mantan Bupati Belitung Timur itu.

Ahok sendiri masih meraba-raba bagaimana model pengelolaan tiket dalam kampanyenya. Namun dia menyebut bisa saja dengan mengajak para pendukungnya makan bersama.

"Nanti kalau kampanye, makan, duduk bareng sama saya. Yang mau ketemu bayar, ini laku apa enggak," terang Ahok.

Strategi kampanye yang berbeda dari calon-calon lain pada umumnya itu, disebut Ahok menjadi daya tarik bagi Sunny Tanuwidjaja yang kini dicekal oleh KPK terkait kasus suap anggota DPRD DKI M Sanusi. Sunny memang disebut sebagai staf magang yang tengah melakukan penelitian terhadap Ahok.

Menurutnya, Sunny merasa takjub saat Jokowi dan Ahok menang di DKI tanpa harus membujuk warga dengan iming-iming uang. Bahkan keduanya justru membuat tren baru dari pakaian hingga akhirnya menjadi sebuah ladang bisnis di mana pendukungnya justru harus mengeluarkan uang untuk membeli.

"Sunny hanya melihat apakah berhasil, dia bilang 'enggak nyangka elu jadi wagub kalau gaya lu begitu, mungkin nasib lu baik ikut Jokowi'," ucap suami Veronica Tan tersebut.

Dalam penelitian doctoral yang sedang dilakukan, Sunny disebut ingin mengetahui apakah Ahok bisa menang dalam Pilgub DKI meski tanpa Jokowi. Ahok pun membantah bahwa Sunny merupakan pihak yang memengaruhinya untuk maju melalui jalur independen.

"(Kata Sunny) 'kalau enggak ikut Jokowi kamu (Ahok) laku apa enggak'. Tidak ada hubungan Sunny dengan siapa pun. Sunny hanya melihat apakah (saya akan) berhasil," pungkas Ahok.

(elz/dnu/detik.com)
Loading...

Related Posts