Ucapkan terima kasih, bos WTO temui Jokowi di Istana Negara

shares |

Ucapkan terima kasih, bos WTO temui Jokowi di Istana Negara

AMIMAZDA.COM - Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Direktur Jenderal Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) Roberto Azevedo di Istana Merdeka, Jakarta, siang ini. Kedatangan Azevedo untuk mengucapkan terimakasih ke Presiden Jokowi atas sumbangsihnya terhadap WTO.

"Azevedo menyampaikan kepada Presiden, terima kasih atas peranan RI yang sangat konstruktif, sangat positif di WTO, 3 tahun yang lalu KTT di Bali, itu keberhasilan yang luar biasa, lalu Nairobi, Indonesia sangat berperan dalam memastikan agar meetingnya, konferensinya berhasil," ujar Menteri Perdagangan Thomas Lembong di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/4).

Thomas menjelaskan Azevedo juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintahan Indonesia atas agenda reformasi ekonomi yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi.

"Boleh dibilang, negara-negara di seluruh dunia sekarang melihat RI, dan bahkan bisa mencontoh reformasi ekonomi RI, yang diterapkan oleh Pak Presiden," kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, Lembong menambahkan Jokowi menyampaikan kepada Azevedo mengenai program deregulasi, 11 paket kebijakan yang sudah diterbitkan dan perintah Jokowi kepada Menko Perekonomian Darmin Nasution minimal sekali sebulan harus ada paket kebijakan ekonomi.

Setelah pertemuan tersebut, Jokowi langsung menerima kunjungan Kehormatan Mantan Presiden Chile yang kini menjabat Duta Besar LBPP Republik Chile untuk kawasan Asia Pasifik.

[sau/merdeka.com]
Loading...

Related Posts