"Wanita Emas" Kini Mengaku Kenal dan Pinjam Uang Orang yang Menuduhnya Menipu

shares |

"Wanita Emas" Kini Mengaku Kenal dan Pinjam Uang Orang yang Menuduhnya Menipu

AMIMAZDA.COM - Kader Partai Demokrat, Hasnaeni Moein atau "Wanita Emas", kembali menjelaskan perkara dugaan penipuan yang dituduhkan kepadanya. Setelah sebelumnya mengaku tidak mengenal Abu Arief Hasibuan sebagai pelapor, Hasnaeni kini mengubah pernyataannya. 

Seusai pengembalian formulir pendaftaran penjaringan bakal calon gubernur DKI Jakarta ke Kantor DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta di Jalan Tebet Raya No 46, Jakarta Selatan, Hasnaeni mengaku mengenal Abu Arief, tetapi sepintas. 

"Tidak pernah. Saya tidak pernah menerima (uang dan barang). Ya kenal, tetapi sepintas, tidak begitu dekat," kata Hasnaeni, Senin (18/4/2016). 

Saat dikonfirmasi mengenai keterangan pengacaranya yang menyebut dirinya telah mengembalikan Rp 900 juta yang diberikan Abu Arief, Hasnaeni hanya menjawab singkat.

"Ya itu kan memang ada saya utang Rp 200 juta, ya saya sudah kembalikan," ujarnya. 

Hasnaeni enggan menyebut detail pinjaman uang yang dimaksud. Dia menyerahkan hal itu kepada pengacaranya. 

Hasnaeni melanjutkan, tuduhan Abu Arief kepadanya tidak benar sebab dia mengaku tidak tahu-menahu soal proyek jalan di Jayapura dan tidak mengenal pejabat Kementerian Pekerjaan Umum. 

Ia pun mengaku selama ini dia aktif di Partai Demokrat, tetapi bukan menjadi calo proyek seperti yang dilaporkan Abu Arief. 

"Ya saya di Demokrat organisasi biasa, memang saya kan jadi pengusaha sudah cukup lama, sudah 20 tahun," ujarnya. 

Hasnaeni dilaporkan oleh pengusaha Abu Arief Hasibuan pada November 2014 lalu atas tuduhan penipuan. Abu memberikan Hasnaeni sejumlah uang dan barang senilai Rp 900 juta untuk memuluskan sanggahan banding tender proyek jalan di Jayapura. 

Abu yang gagal memenangi tender pun meminta Hasnaeni mengembalikan lagi uangnya.

Nibras Nada Nailufar/Indra Akuntono/kompas.com
Loading...

Related Posts