"Wanita Emas" Salah Urus SKCK di Kantor Polisi

shares |

"Wanita Emas" Salah Urus SKCK di Kantor Polisi

AMIMAZDA.COM - Jakarta, Mischa Hasnaeni Moein yang berjuluk “Wanita Emas” tengah berada di Markas Polda Metro Jaya menunggu Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) miliknya selesai dibuat. “Nanti jadi, ini tinggal sidik jari,” kata Hasnaeni saat dihubungi, Jumat, 22 April 2016.

Pagi tadi, Hasnaeni sempat keliru saat mengurus SKCK. Hasnaeni mendatangi Kantor Kepolisian Resor Jakarta Selatan untuk mengurus SKCK guna keperluan administrasi sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pada pilkada 2017, Mungkin ini bukan pertama kalinya si Wanita emas Keliru tempat karena sebelumnya juga pernah mengalami hal serupa yakni saat Tes Urine di BNN. (baca: BNN Tolak Hasnaeni 'Wanita Emas' Tes Urine di Kantornya)

Setelah beberapa saat tiba di kantor Kepolisian Resor Jakarta Selatan, Hasnaeni langsung pergi lagi. Petugas kepolisian resor menolak memproses permohonan SKCK Hasnaeni karena bukan di situ tempat mengurusnya.

Aturannya, pembuatan SKCK untuk maju dalam pilkada diproses di Kepolisian Daerah Metro Jaya. “Jadi Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan memang tidak mengeluarkan SKCK untuk gubernur," kata Hasnaeni. "Aturannya itu sudah dari tahun 2012."

Hasnaeni Moien merupakan politikus dari Partai Demokrat yang kini menjadi bakal calon gubernur dalam pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

BAGUS PRASETIYO/tempo.co
Loading...

Related Posts