Yusril, Orang Pertama yang Ambil Formulir Pendaftaran Cagub PDI-P

shares |

Yusril, Orang Pertama yang Ambil Formulir Pendaftaran Cagub PDI-P

AMIMAZDA.COM - Koordinator relawan Yusril Ihza Mahendra, Ferry Noor, mendatangi Kantor DPD PDI Perjuangan DKI di Jalan Tebet Raya, Kamis (7/4/2016). Ferry mewakili Yusril mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal cagub PDI Perjuangan (PDI-P).

"Hari ini, kami dengar ada pendaftaran di PDI-P. Saya diminta Pak Yusril untuk mengambil formulir karena lebih cepat lebih baik. Ini sudah saya ambil formulirnya dan segera akan kami kembalikan," ujar Ferry.

Padahal, pengumuman pembukaan pendaftaran cagub dan cawagub ini baru dilakukan sekitar pukul 15.00 WIB, satu jam sebelum kedatangan Ferry.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DKI bidang Pemenangan Pemilu Gembong Warsono memuji antusiasme Yusril untuk mendaftar melalui PDI Perjuangan.

Dia berharap Yusril segera mengembalikan formulir sehingga resmi mendaftar dan menjadi bakal cagub PDI-P.

"Sebetulnya, kami baru buka pendaftaran besok. Namun, alhamdulillah, hari ini, begitu mendengar pembukaan pendaftaran, perwakilan Pak Yusril langsung ambil formulir. Semoga segera dikembalikan," ujar Gembong.

PDI Perjuangan secara resmi membuka pendaftaran bakal cagub dan cawagub DKI pada tanggal 8 April 2016. Mereka mempersilakan kader internal ataupun eksternal untuk mendaftar.

Pendaftaran bisa dilakukan di kantor cabang, daerah, hingga kantor pusat PDI Perjuangan.

PDI Perjuangan merupakan partai dengan perolehan kursi terbesar di DPRD DKI. Partai ini memiliki 28 kursi.

Dengan kursi sebanyak itu, PDI Perjuangan bisa mengusung calon gubernur dan wakil gubernur tanpa harus berkoalisi dengan partai apa pun.

sumber: Jessi Carina/Ana Shofiana Syatiri/kompas.com
Loading...

Related Posts