Ahok Minta RPTRA dan RTH Kalijodo Jadi Tempat Perayaan Tahun Baru 2017

shares |


AMIMAZDA.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok meminta ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) dan ruang terbuka hijau (RTH) Kalijodo rampung sebelum tahun baru. Sehingga, kawasan tersebut bisa dijadikan lokasi perayaan tahun baru.

"Saya harap kawasan Kalijodo bisa rampung sebelum tahun baru. Jadi warga Jakarta punya tempat baru menyambut (tahun baru). Saya harap sebelum lewat 31 Desember, warga gunakan Kalijodo menyambut tahun baru," kata Ahok.

Hal itu disampaikannya saat penandatanganan nota kesepahaman kerjasama Pemprov DKI Jakarta dan PT Bumi Serpong Damai Tbk tentang penyediaan RPTRA dan RTH di kawasan Kalijodo, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (23/5/2016).

CEO PT BSD Tbk Ridwan Darmali mengatakan, pembangunan RPTRA dan RTH Kalijodo melalui pembiayaan corporate social responsibility atau CSR. Adapun CSR diatur dalam Undang-undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas yang tertuang dalam Pasal 1 dan 74.

Kemudian juga diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 47 Tahun 2012 tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perseroan Terbatas.

"Isinya menyatakan, perseroan yang menjalankan kegiatan usaha di bidang dan atau berkaitan dengan sumber daya alam wajib melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan baik di dalam maupun di luar lingkungan perseroan," kata Ridwan.
Rencananya RPTRA Kalijodo akan dilengkapi fasilitas arena bermain, sarana olahraga, sarana pendidikan, jalur refleksi, taman yoga, dan lain-lain.

Sementara RTH Kalijodo akan dilengkapi fasilitas taman, lintasan jogging dan sepeda, amphiteater, mushala, outdoor fitness, dan lain-lain.
Loading...

Related Posts