Akan Usung Yusril di Pilgub DKI? Gerindra: Dia Bukan dari Partai Kami

shares |

Akan Usung Yusril di Pilgub DKI? Gerindra: Dia Bukan dari Partai Kami

AMIMAZDA.COM - JAKARTA, Tiga nama telah mengerucut sebagai kandidat calon gubernur DKI, yakni Sandiaga Uno, Sjafrie Sjamsoeddin, dan Yusril Ihza Mahendra. Namun salah seorang elite Gerindra menilai Yusril berbeda dengan dua kandidat lainnya.

"Cuma bedanya Pak Yusril dari partai lain, PBB. Ini agak menjadi pertimbangan juga," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo kepada detikcom, Rabu (11/5/2016).

Tiga nama itu diajukan Dewan Pimpinan Daerah Gerindra DKI Jakarta ke Dewan Pimpinan Pusat Gerindra. Sandiaga adalah 'kader kandung' Gerindra, Sjafrie adalah sosok purnawirawan TNI yang dekat dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, namun Yusril adalah Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB).

"PBB bagaimanapun juga beda, bukan Gerindra, punya rumah tangga sendiri," kata Edhy.

Namun demikian, Edhy menyatakan ini adalah pandangan pribadinya. Siapa yang terpilih menjadi cagub DKI 2017 usungan Gerindra tergantung dinamika survei-survei soal Pilgub DKI. 

"Kan tiga nama ini adalah usulan dari DKI. Tetap tiga nama itu kita bahas," kata Edhy. (baca juga: Curiga! Yusril di Jawa Tengah Lawan Rakyat, di Jakarta Sibuk Membela)

(dnu/van/detik.com/amimazda.com)
Loading...

Related Posts