Anak-anak Luar Batang Demo Ahok, Orang Dewasa Malah "Ngadem" di Taman Sambil "Ngopi"

shares |

Anak-anak Luar Batang Demo Ahok, Orang Dewasa Malah "Ngadem" di Taman Sambil "Ngopi"

AMIMAZDA.COM - Anak-anak Luar Batang Demo Ahok, Orang Dewasa Malah "Ngadem" di Taman Sambil "Ngopi", Taman di depan Balai Kota DKI Jakarta atau di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan terkena imbas aksi demo yang dilakukan oleh ratusan orang dari Aliansi Masyarakat Jakarta Utara (AMJU).

Tak sedikit dari pedemo yang duduk-duduk dan menginjak rumput di sana. Serasa sedang piknik, mereka duduk-duduk santai sambil merokok dan memesan kopi ataupun mi instan dari pedagang kaki lima (PKL).

Pantauan Kompas.com, tak sedikit dari pedemo yang berkerumun dan saling bercengkerama di atas taman Medan Merdeka Selatan. Terlihat banyak puntung rokok, bekas botol air mineral, bekas gelas kopi, dan bungkus mi instan berserakan di atas taman tersebut.
"Ngapain panas-panasan di sana? Mending ngadem di sini," kata salah seorang pedemo, Abdul, sambil terus mengisap rokoknya, Selasa (3/5/2016).

Kemudian, tak sedikit dari pedemo yang meludah di sana. Sementara di depan pagar Balai Kota, anak-anak berteriak menuntut Ahok mundur.

Ada seorang petugas berseragam berwarna hijau bertuliskan Dinas Pertamanan dan Pemakaman. Namun, petugas itu juga ikut duduk dan merokok bersama pedemo.

Para pedemo itu menuntut agar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok turun dari jabatannya. Hingga pukul 11.30, aksi demo masih berlangsung. (baca juga: Gugatan Praperadilan MAKI Terkait Penyelidikan Sumber Waras Ditolak Hakim)
Loading...

Related Posts