Buka Acara Palang Pintu, Ahok Disambut Pantun dan Diberikan Sorban

shares |

Buka Acara Palang Pintu, Ahok Disambut Pantun dan Diberikan Sorban

AMIMAZDA.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama disambut pantun saat akan membuka Festival Palang Pintu 2016. Ada dua orang yang mengenakan baju serong khas Betawi dan saling bersahutan pantun. Satu pihak berperan sebagai tuan rumah dan satu lagi sebagai perwakilan Basuki.

"Ibarat ambil air segayung buat nyiram kembang. Kembang disiram batangnya patah. Saya kemari bawa pohon kembang. Tolong sebutin syaratnya apa," kata perwakilan pihak Basuki di Festival Palang Pintu, Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (28/5/2016).

"Tadi Abang bilang, kembang disiram batangnya patah. Abang tunjang aja pakai batang kayu. Kalau Bapak Gubernur bilang syaratnya apa. Nih, rubuhin saya punya palang pintu," sahut perwakilan tuan rumah.

Basuki pun terlihat tertawa melihat aksi silat palang pintu tersebut. Beberapa saat kemudian, perwakilan tuan rumah mengalungkan sorban hijau ke baju koko yang dikenakan Basuki. Ia pun diperbolehkan masuk ke lokasi acara.

Basuki disambut meriah oleh pengunjung festival tersebut. Banyak pengunjung yang sebelumnya tidak boleh mendekati panggung langsung berlari ke arah Basuki. Mereka kemudian bersalaman dan memotret orang nomor satu di Ibu Kota tersebut.

Festival Palang Pintu diselenggarakan dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-489 DKI Jakarta. Festival tersebut digelar pada 28-29 Mei 2016.

Festival tersebut akan menampilkan budaya Betawi di sepanjang Jalan Kemang Raya pada pukul 08.00-22.00 WIB. Dalam festival tersebut didirikan dua panggung utama dan sekitar 270 booth yang didominasi stan kuliner. Kedua panggung itu akan diisi oleh penampilan tari-tarian, musik, kebudayaan Betawi Samrah, hingga Sohibul Hikayat.
Loading...

Related Posts