Golkar Keluar Dari KMP, Fadli Zon: Gak Masalah, Kami Masih Punya Rakyat Kok

shares |

Golkar Keluar Dari KMP, Fadli Zon: Gak Masalah, Kami Masih Punya Rakyat Kok

AMIMAZDA.COM - Kongres Munaslub Golkar di Nusa Dua Bali menyatakan secara resmi telah keluar dari KMP, Koalisi yang dibentuk pada pilpres 2014 lalu yang terdiri dari Partai Gerindra, Golkar, PKS, PPP dan PAN.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Umum Gerindra yang juga Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon mengatakan akan menghormati penuh keputusan Golkar yang menyatakan keluar dari Koalisi Merah Putih (KMP) dalam putusannya di Munaslub.

Menurut Fadli, wacana keluarnya Golkar dari KMP bukan hal baru, ini sudah santer terdengar beberapa bulan sebelum Munaslub diadakan dan memang sudah diprediksi sebelumnya mengingat sejarah Golkar sejak dibentuknya sebagai partai pendukung pemerintah.

Fadli menambahkan bahwa itu bukan suatu masalah besar buat partainya karena Gerindra masih punya rakyat yang mendukungnya.

“Kami tidak merasa kesepian. Kami bersama rakyat justru merasa ramai dengan semakin banyak rakyat yang mendukung kami,” jelasnya di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (17/5/2016).

Fadli malah tambah optimistis dengan peta politik seperti ini, Gerindra dapat memenangi pemilu pada 2019 mendatang.

“Hal ini justru saya kira menjadi jalan bagi Gerindra menang di pemilu 2019,” tambahnya.

Wakil Ketua DPR itu juga menyampaikan bahwa keluarnya Golkar dari KMP bukan berarti memutuskan komunikasi diantara mereka. Kita akan terus melakukan komunikasi walaupun golkar sudah keluar dari KMP, tambah Fadli.

“Pak ARB (Aburizal Bakrie) kan bilang tetap menjalin silaturahmi, meski sudah tidak di KMP lagi. Ya tidak masalah,” jelas Fadli
Loading...

Related Posts