ISIS pakai situs kencan untuk carikan istri buat para militannya

shares |

ISIS pakai situs kencan untuk carikan istri buat para militannya

AMIMAZDA.COM - Kelompok negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) diketahui memakai situs kencan di Internet untuk mencarikan istri bagi para militannya.

ISIS membujuk para wanita yang bergabung di situs kencan untuk pergi ke Irak atau Suriah. 

Koran the Daily Mail melaporkan, Rabu (18/5), seorang pejabat intelijen Yordania mengatakan ISIS menggunakan situs kencan berbahasa Arab untuk mendekati seorang gadis lalu mengajaknya pergi ke Irak atau Suriah. Seorang militan ISIS yang tinggal di Raqqa diketahui membujuk seorang gadis untuk mau berangkat ke Irak atau Suriah.

Sumber intelejen mengatakan kepada BuzzFeed: "Kami didatangi oleh keluarga yang putri mereka berkomunikasi dengan orang berbahaya di Internet."

"Dia membujuk putri keluarga itu dengan rumah besar yang akan mereka miliki jika sudah menikah."

"Suaminya nanti adalah orang yang berwajah tampan dan dia bahkan mengirimkan foto perhiasan yang akan dia beli untuk pernikahan mereka."

Gadis yang tinggal di dekat Kota Zarqa, Yordania, itu akhirnya dihentikan di perbatasan sebelum dia berhasil menyeberang ke Suriah.

"Kasus ini menunjukkan bahwa ISIS pun merekrut orang lewat situs kencan," kata pejabat intelejen yang tidak diketahui namanya itu.
Loading...

Related Posts