Jokowi Tiba di Rusia Disambut Upacara Roti dan Garam

shares |

Jokowi Tiba di Rusia Disambut Upacara Roti dan Garam

AMIMAZDA.COM - Sochi - Presiden Joko Widodo mengawali kunjungannya ke Rusia, Rabu sore, 18 Mei 2016. Presiden Jokowi mendarat di Bandara Adler, Sochi, disambut Duta Besar RI untuk Rusia, Wahid Supriyadi, beserta istri.

Presiden mendarat sekitar pukul 15.00 waktu setempat (19.00 WIB) setelah melakukan perjalanan dari Seoul selama sekitar sepuluh jam.

Sejumlah pejabat yang menyambut Jokowi adalah Atase Pertahanan Kolonel Untung Suropati, Direktur Departemen Protokol Negara Yuri Filatov, Wakil Direktur Protokol Kementerian Luar Negeri Rusia Igor Bogdasev, Wali Kota Sochi Pakhomov Anatoly, dan Wakil Gubernur Krasnodarskiy Krai Galas.

Saat turun pesawat, Presiden disambut dengan upacara roti dan garam. Jokowi mencubit roti karaway dan menaruhnya di pinggir piring roti tersebut sebagai tanda penghormatan kepada bumi Rusia.

Setelah itu, rombongan Presiden segera beranjak ke Hotel Radisson Blu untuk bersiap melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Vladimir Putin. Dalam pertemuan itu, kedua kepala pemerintah akan membahas kerja sama pada sejumlah bidang, seperti ekonomi, politik, keamanan, serta teknologi.

Lalu, pada Kamis pagi, 19 Mei 2016, Presiden akan menghadiri KTT ASEAN-Rusia di Black Sea Resort, Sochi, untuk membahas peningkatan hubungan ekonomi, politik, serta arsitektur keamanan regional.

ANTARA/AMIMAZDA.COM
Loading...

Related Posts