Kalahkan Korsel, Indonesia ke Final Piala Thomas

shares |

Kalahkan Korsel, Indonesia ke Final Piala Thomas

AMIMAZDA.COM - KUNSHAN, Indonesia berhasil memastikan diri lolos ke partai Final Piala Thomas 2016. Kepastian tersebut didapat setelah pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi berhasil menyumbangkan angka ketiga bagi Indonesia.

Angga/Ricky yang tampil di partai keempat berhasil mengalahkan wakil Korea Selatan (Korsel), Kim Gi Jung/Kim Sa Rang dengan 21-15, 21-18. Alhasil, Indonesia lolos dengan keunggulan 3-1 atas Korsel.

Tampil tanpa beban di set pertama, ganda Indonesia langsung menggebrak sejak awal. Berhasil unggul di interval pertama dengan 11-8, perolehan poin Angga/Ricky terus melejit meninggalkan pasangan Korsel tersebut dan merebut set pertama dengan skor 21-15.

Set kedua masih menjadi miliki Indonesia. Meski membuat kesalahan dan membiarkan  Kim/Kim mendapat tiga angka percuma, Angga/Ricky berhasil mengunci kemenangan di set kedua dan memastikan Indonesia lolos ke partai final.

Sebab, meski kalah di pertandingan pertama yang memainkan partai tunggal, Merah Putih mampu menyamakan kedudukan 1-1 lewat ganda terbaik Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Anthony Ginting yang turun sebagai tunggal kedua juga berhasil mencuri poin setelah mengalahkan Lee Dong Keun. Di partai Final, Indonesia akan bertemu pemenang antara Malaysia dengan Denmark yang bermain mulai pukul 18.00 WIB.
(Ram)
Loading...

Related Posts