Lulung Berdalih Kunjungannya ke Luar Batang Bukan untuk Cari Dukungan

shares |

Lulung Berdalih Kunjungannya ke Luar Batang Bukan untuk Cari Dukungan

AMIMAZDA.COM - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abraham "Lulung" Lunggana, berkunjung ke Masjid Luar Batang di Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (12/5/2016) malam. Ia datang dengan mengenakan peci hitam serta baju koko berwarna putih.

Ia mengatakan kedatangannya hanya untuk berziarah sekaligus mendengar keluhan dari warga, bukan untuk mencari dukungan dan simpati warga setempat.

"Kedatangan saya kemari sama sekali tidak ada nilai politisnya, dan saya sebagai anggota DPRD mendengarkan keluhan dari warga di sini," ujar Lulung.

Ia menceritakan, saat pertemuannya dengan beberapa pengurus Masjid, keluhan yang disampaikan antara lain soal rencana penggusuran yang akan dilakukan Pemprov DKI.

"Pokoknya jangan otoriter, bangun komunikasi karena Luar Batang di sini kan ada destinasi yang perlu di jaga," ujar Lulung.

Lulung juga menyentil Ahok yang melibatkan TNI dan kepolisian dalam setiap penertiban yang dilakukannya. Ia menilai tidak seharunya Pemprov mengedepankan aparat keamanan dalam penggusuran.

Ia juga menyinggung soal mantan Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi yang mengundurkan diri. "Makanya harus bangun komunikasi dulu dengan rakyatnya, jangan terus nunjuk Wali Kota, Wali Kota dituduh kerjasama dengan Yusril, biarkan dia supaya benar-benar kerja maksimal," ujar Lulung.

Pemprov DKI Jakarta berencana untuk menertibkan kawasan Kampung Luar Batang. Penertiban tersebut demi merevitalisasi kawasan itu.

(David Oliver Purba/KOMPAS/AMIMAZDA.COM)
Loading...

Related Posts