Mega Proyek Listrik 35.000 MW Milik Jokowi Adalah Yang Terbesar Didunia

shares |

Mega Proyek Listrik 35.000 MW Milik Jokowi Adalah Yang Terbesar Didunia

AMIMAZDA.COM - Presiden Jokowi tengah memacu pembangunan infrstruktur di segala bidang, salah satunya yang terbesar adalah proyek pengadaan Listrik 35.000 MW. Dimana proyek ini diklaim sebagai proyek pembangkit listrik yang terbesar di dunia,

Kepala Staf Kepresidenan, Teten Masduki menilai, proyek ini merupakan momen pemerintah dalam memacu pembangunan infrastruktur, termasuk pembangkit listrik. Sebab, listrik menjadi kebutuhan dasar masyarakat dan para investor. Indonesia ingin mengejar ketertinggalan dalam hal pengadaan listrik.

Investor, kata dia, sangat membutuhkan listrik dalam menanamkan modalnya di Indonesia. Apalagi, pemerintah tengah melakukan deregulasi dan kemudahan-kemudahan untuk para investor.

“Ini satu-satunya di dunia yang sampai 35.000 MW. Ini proyek cuma ada di indonesia. Tak ada lagi proyek ini di dunia,” ujar Teten di kantornya, Jakarta, Kamis (12/5).

Menurut Teten, proyek ini bukan program yang mustahil dari pemerintah. Mulai dari deregulasi hingga pemangkasan berbagai izin dilakukan guna menarik para investor ke sektor pembangkit listrik. Pemerintah pun memotong izin pembangunan pembangkit listrik. Dari 68 izin dipangkas hingga menjadi 22 izin.

“Penyediaan infrastruktur ini untuk meningkatkan rasio elektrifikasi kita ini masih 83 persen dan ditargetkan dalam 2019 bisa mencapai 97,3 persen,” kata dia.

Teten berharap mega proyek ini dapat selesai tepat waktu. Sehingga dampaknya diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia seiring dengan ketersediaan listrik hingga ke pelosok daerah.
Loading...

Related Posts