Nasihat Jokowi ke Pengusaha Muda: Saya Rem Blong 3 Kali, Tapi Bisa Bangkit Lagi

shares |

Nasihat Jokowi ke Pengusaha Muda: Saya Rem Blong 3 Kali, Tapi Bisa Bangkit Lagi

AMIMAZDA.COM - Bandung -Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka acara Jambore Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (Hipmi PT) se-ASEAN di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Jokowi mengingatkan bila ingin menjadi sosok pengusaha perlu ketekunan dan tidak pantang menyerah. 

Kegiatan jambore terakbar bagi mahasiswa yang sudah menjadi pengusaha atau baru merencanakan terjun sebagai wirausaha itu dihelat di kampus Telkom University (Tel-U), Jalan Telekomunikasi (Terusan Buahbatu), Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Senin (23/5/2016). Even berlangsung selama empat hari atau hingga 26 Mei ini diikuti sekitar empat ribu mahasiswa dari berbagai negara di ASEAN dan tanah air.

Jokowi hadir didampingi istrinya, Iriana Joko Widodo. Selain itu turut datang ke lokasi acara antara lain Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, sejumlah menteri Kabinet Kerja, dan Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Hipmi, Bahlil Lhadalia.

Jokowi berkesempatan memberikan arahan kepada para peserta yang memenuhi ruangan Gedung Keong berlokasi di kampus Tel-U. "Kalau mau jadi pengusaha, jangan mikir-mikir dulu," kata Jokowi yang memakai kemeja batik cokelat lengan panjang.

Presiden ketujuh Indonesia ini mewanti-wanti agar pengusaha dan calon pengusaha agar tetap serius dalam melakoni suatu kegiatan usaha atau berbisnis. 

"Tekuni dan jalani. Kalau ada persoalan, ya selesaikan. Kalau tak mampu selesaikan, ya jatuh," tuturnya.

"Kalau jatuh, ya bangkit lagi. Bangkit lagi," kata Jokowi yang disambut tepuk tangan hadirin.

Jokowi memberikan pesan penting kepada siapa saja yang ingin menggeluti jadi wirasusahawan dalam berbagai bidang. "Kalau usaha gagal, jangan buru-buru pindah. Harus tekuni. Artinya, harus memulai terus," katanya.

Bukan tanpa alasan Jokowi berbicara hal tersebut. Sebab selama ini Jokowi dikenal sebagai pengusaha bidang mebel yang mengalami langsung lika liku roda bisnis.

"Saya saja rem blong tiga kali, tapi bisa bangkit lagi dan bangkit lagi," ucap Jokowi yang lagi-lagi disambut riuh hadirin.
(hns/hns/detik/amimazda.com)
Loading...

Related Posts